Rikza Galang Malkisa Hanya Mampu Meraih Medali Perak Pada Bharaduta Open Karate Championship Piala Menpora RI

0
87

Laporan :Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Rikza Galang Malkisa siswa SMPN 1 Ciranjang kelas VIII D yang juga putra ke 2 dari pasangan Opang dan Tita warga Kampung Sukawening RT/RW 04/07 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, sebelumnya sudah 3 kali menyandang predikat juara 1 pada setiap open karate skala nasional.

Namun sayang pada laga Bharaduta Open Karate Championship III 2022 yang memperebutkan Piala Menpora RI, yang digelar di GOR Ciracas Jakarta Timur 24-26 Juni 2022, Rikza Galang Malkisa hanya mampu meraih medali perak atau juara ke 2, biarpun seperti itu tak membawa patah semangat baginya, Minggu (25/06/22).

Ayahanda Rikza Galang Malkisa ketika ditemui Opang (48) menerangkan, pihaknya mengaku memiliki anak hobi olah raga beladiri karate, anaknya yang pertama wanita sekarang sudah tidak ikut karate karena fokus menimba ilmu di perguruan tinggi, sedangkan putra ke 2 Rikza dan putri ke 3 Agia Sakila itu masih hobi berlatih Karate.

Rikza dan Agia hingga sekarang masih aktif ikut latihan karate di Dojo PGRI Ciranjang dan tiap open pertandingan skala nasional Rikza dan Agia selalu juara pertama, namun pada Open Karate Championship III piala Menpora RI, prestasi Rikza dikelas Kata Coklat SMP menurun, hanya mampu memperoleh peringkat 2 atau medali perak sedangkan Agia sama sekali tidak ikut bertanding.

Prestasi Rikza dari juara ke 1 menurun menjadi juara ke 2, itu semata – mata kehebatan lawan dan kurang fokusnya Rikza, hingga bedanya skor akhir nilai dengan lawan hanya terpaut nol koma sekian. “Perbedaan skor nilai Rikza dengan lawannya yaitu, Rikza memperoleh Nilai 18,74. Sedangan Nilai lawan yang berasal dari Banten unggul sedikit dengan skor nilai 18,76,” ungkapnya.

Menurunnya prestasi dalam bertanding Rikza terlihat masih optimis dan tidak terlihat patah semangat, kekalahan tersebut dijadikan motivasi dan pengalaman yang berharga, maka dengan itu kedepannya dalam setiap turnamen skala nasional Rikza optimis tidak akan mengulangi kesalahannya, hingga diharapkan menjadi juara ke 1 dalam setiap pertandingan, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here