Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmikan program Pembudidayaan Ikan Milenial (PIM). Kegiatan tersebut digelar  di UPTD Pengawasan Sumberdaya Kelautan Perikanan Wilayah Selatan Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Selasa (27/04/2021).  Nampak hadir pada kesempatan itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, karena ini adalah solusi dimasa depan. Yaitu berbisnis di bidang pangan yang tidak terindikasi oleh Covid-19.

” Saya berpesan kepada PIM, agar tetap bersemangat dalam menjalankan PIM tersebut,” katanya.

Masih dikatakan Ridwan Kamil, karena kebutuhan pangan ini luar biasa. Karena itu, setiap lahan pemerintah provinsi kita maksimalkan, dan tahap duanya gabungan lahan-lahan milik pribadi maupun swasta.

” Ada beberapa produk pangan. Ada ternak jenis ikan tawar, ikan laut dan udang dengan target 5000 di 2 tahun pertama, dan program ini bukan hanya di Cianjur saja,” ucapnya.

Salah satu kelebihan dan keunggulan petani milenial ini tidak mau ada produk yang tidak terjual. Maka untuk pembeliannya itu dikunci atau tidak dijual sama yang lain.

” Bila di pasar butuh beberapa  jenis, baru kita tanam, ternak tambak.  Bukan lagi pola lama yang kita tanam tambak, tapi ternak baru kita mencari pembeli. Nah itulah tugas dari argo Jabar, selain pihaknya akan membeli tapi sekaligus harus menjadi kordinator dari pembeli-pembeli di Jabar,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here