Kepala Desa Mekarwangi saatm melaksanakan konvoi bersama warganya

Laporan : Agust

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah mengikuti upacara, dan melaksanakan Sholat Jumat, warga Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur mengadakan konvoi disepanjang Jalan Sanusi Desa Mekarwangi sampai ke perbatasan desa. Apa yang dilakukan warga Desa Mekarwangi dalam kaitan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang 73 Tahun 2018.

Pada kegiatan itu, warga menampilkan berbagai kreasi seni. Seperti Barongsai dan banyak pula warga yang menghias diri dengan berbagai bentuk. Diantara berbentuk  pocong, tuyul, Jombie dan yang lainnya. Acara arak-arakan itu diiringi berbagai alunan jenis musik dan drumband. Hingga membuat acara konvoi semakin meriah dan semarak serta penuh nuansa kegembiraan.

“ Acara konvoi ini, rutin dilaksanakan setiap tahun, terutama pada acara peringatan HUT Kemerdekaan RI,” kata Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman, Juamta (17/8).

Menurut Cecep, selain untuk memberikan hiburan terhadap warga yang lainnya, acara ini pun mampu menjadi sebuah ajang silaturahmi dan pertunjukan warga yang kreatif juga untuk melestarikan kreasi seni barongsai yang sudah lama ada di wilayah Desa Mekarwangi.

Cecep berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu menjalin keakraban atar warga. Selain itu juga mampu meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“ Dihari yang berbahagia ini saya ucapkan kepada seluruh warga Desa Mekarwangi khususnya, umumnya untuk seluruh bangsa Indonesia, Selamat Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, semoga Indonesia tetap jaya damai dan sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan legislatif mudah mudahan tetap aman, lancar dan terkendali,” ujar Cecep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here