Laporan : Shandi/Ramdani

Cianjur, metropuncaknews.com – Asosiasi Trail Adventure Cipanas (Astrac) menggelar open turnamen motor cross. Acara yang mengusng tema ‘Astrak Trail Venture 2 Tingkat Jawa Barat ini, digelar di Villa Bougenville, Cipanas, Sabtu (9/3).

Ribuan rider turut jajal jalan berlumpur di seputaran Cipanas sepanjang 66 KM.  70 darat 30 lumpur, dengan medan yang representatif dan zero eksiden. Hal itu sengaja digelar pihak penyelenggara untuk keselamatan para rider.

Open turnamen motor cross tingkat Jawa Barat ini, nampak disambut baik para rider profesional dari dalam dan luar kota. Hal tersebut dibuktikan dengan berjubelnya jumlah peserta yang melebihi estimasi yang ditargetkan pihak panitia.

Tidak hanya sampai disitu saja, selain para rider dari tanah Jawa Barat, ada juga peserta yang datang dari luar Jawa Barat. Seperti dari Jakarta, Banten bahkan dari Sumatera Selatan.

Ditemui di garis finis rider asal Rangkasbitung, Banten, H. Iman Budiman mengatakan, dirinya sangat mensupport open turnamen motor cross Astrak Trail Venture 2 tersebut.

Iman menegaskan, kegiatan ini sangat-sangat bagus untuk para rider motor cross. Apalagi di setiap Polres, saat ini sedang menggalakan generasi milenial untuk keselamatan para pengendara.

“ Nah, dengan adanya wadah ini, para rider bisa menyalurkan bakatnya supaya tidak ugal-ugalan di jalan raya, ” kata ketua peserta dari Rangkasbitung Iman Budiman.

Menyikapi hal tersebut ketua panitia ‘Astrac Trail Venture 2’, H. Dudun mengatakan, kegiatan yang diselenggarakannya itu adalah ajang silaturahmi rider motor cross se Jawa Barat.

” Ide awalnya, karena Astrac itu mewadahi beberapa komunitas, yang selalu mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga dan sosial. Dan untuk kegiatan hari ini, ya itu tadi ‘Astrak Trail Venture 2’, merupakan satu wadah untuk ajang silaturahmi,” kata dia.

Intinya, lanjut Dudun, disini melakukan silaturahmi sesama pecinta motor trail. Bahkan tidak hanya dari wilayah Jawa Barat saja, tetapi ada juga yang dari luar seperti dari Sumatera Selatan. Karena itu,  ketika mereka mengadakan acara seperti ini, suka mengundang Astrac juga untuk mengikuti acaranya. 

Masih ditempat yang sama, wakil ketua kegiatan H. Daseng membenarkan, kegiatan ‘Anstac Trail Venture 2’, merupakan ajang silaturahmi rider motor cross.

” Untuk yang hobi motor cross di wilayah Cipanas, ini adalah salah satu ajang untuk bersilaturahmi dengan para rider se Jawa Barat bahkan luar Jawa Barat. Nah, di ‘Astrak Trail Venture 2’ inilah kami panitia menyuguhkan jalur yang persentatif dan zero eksiden,” ujarnya.

Lanjutnya, alhamdulillah pemerintah juga mendukung kegiatan ini. “Hal itu dibuktikan dengan kehadiran mereka pada saat opening tadi,” pungkasnya.

Sementara ditemui terpisah dilokasi Ketua Koni Kabupaten Cianjur Iwan Rio mengatakan, dirinya mengapresiasi ajang silaturahmi yang menyatukan para rider motor cross itu.

” Ya, kami sangat mengapresiasi sekali kepada panitia sebagai penyelenggara. Tak lupa saya juga berterima kasih, karena dengan adanya kegiatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat. Nah, dengan banyaknya peserta ini, hotel-hotel dan villa bisa kebagian rezekinya,” ujarnya.

Iwan juga mengatakan, untuk kedepannya mungkin bisa saja bekerja sama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan kegiata seperti ini. “Dan saya berharap, supaya lebih sering-sering mengadakan kegiatan seperti ini, untuk meningkatkan tali silaturahim,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here