Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya dan masyarakat, melaksanakan sholat Ied di lapang Makodam III/Siliwangi Jln. Aceh Kota Bandung

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Ketua Persit PD III Siliwangi bersama-sama warga melaksanakan Sholat Ied di Lapang Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (15/6).

Pelaksanaan sholat Ied tersebut dihadiri juga oleh Kasdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalkdam dan perwakilan satuan-satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi serta warga masyarakat yang ada disekitar Makodam III/Siliwangi.  Sedangkan yang bertindak selaku Imam dan Khotib KH. Zaenal Abidin, M. Ag Dosen IAIN Sunan Gunungjati Bandung.

Pada ceramahnya, KH. Zaenal Abidin mengatakan, dengan berakhirnya pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan, ada 5 kewajiban yang harus dilaksanakan. Yaitu harus selalu  mengingat nama Allah SWT dengan senantiasa bertakbir. Bukan hanya menjelang Idul Fitri saja tetapi harus setiap saat. Harus senantiasa mencontoh perilaku Rasul. “ Membayar zakat fitrah, membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan yang diajarkan,” pesannya.

Lebih lanjut KH. Zaenal Abidin mengatakan, yang harus dijauhi umat muslim adalah jangan selalu mengingat-ingat kebaikan yang pernah kita lakukan. “ Dan sebaliknya jangan suka mengingat – ngingat kejelekan orang lain,”  ungkapnya.

Ada pun tema yang diusung pada Sholat Idul Fitri ini ” Dengan Hikmah Puasa Ramadhan Dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI “.

Usai sholat dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan bersalam – salaman yang diawali oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi kemudian diikuti oleh warga sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here