Senam Gemu Famire di Lapang Brigif 15 Kujang diikuti ribuan peserta dari berbagai satuan

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com –  Gemuruh senam Gemu Famire yang diikuti ribuan peserta dari berbagai satuan. Senam tersebut diikuti langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han).

Senam Gemu Famire dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 73 tahun 2018 yang dilaksanakan dilapangan Brigif 15 /Kujang II Kota Cimahi, Selasa (4/9).

Menurut keterangan, acara senam tersebut diikuti 15.335 personil dari berbagai satuan. Baik TNI AD, TNI AU, TNI AL, Kepolisian dan Ormas serta Persit Kartika Chandra Kirana.

Pangdam III/Siliwangi selaku Dangartap II/Bandung mengatakan, Senam Gemu Famire ini diikuti 15.335 orang dan seluruhnya ada 6 titik di wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi.

” Dalam menghadapi  pemenangan Rekor Muri ini, latihan disiapkan hanya 3  hari saja secara terpusat, tetapi senam gemu famire ini sudah dilaksanakan secara rutin diseluruh satuan pada waktu jadwal kegiatan olah raga,” jelas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengatakan,  kegiatan ini dalam mendukung suksesnya HUT TNI ke – 73 dengan mengangkat salah satu tari kearifan lokal bangsa. Yaitu Senam Gemu Famire yang menjadi kebanggaan kita semua. “ Bahkan sudah merambah ke internasional,”  tuturnya.

Senam Gemu Famire ini diikuti  juga oleh Dansesko TNI, Danseskoad, Kapolda Jabar, Wadan Kodiklatad, Wadan Pussenif, Kasgartap II/Bandung, Danpussenkav, Danpussen Armed, Danpussenarhanud, Dansecapaad, Danlanal, Danlanud dan pejabat jajaran TNI serta pejabat di jajaran Kepolisian.

Senam Gemu Famire dilaksanakan secara serentak dengan waktu yang bersamaan diseluruh Indonesia. Senam ini diiringi musik yang riang hingga dapat membangkitkan semangat dan terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh Kapten Arh Fuji dari Bintaldam III/Siliwangi. (Sumber :Pendam III/Siliwangi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here