Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1200 pelajar setingkat SMP di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan, Jawa Barat, kini tengah mengantri menunggu giliran divaksin tahap I. Para pelajar tersebut menunggu giliran untuk divaksin di aula serbaguna Kantor Kecamatan Sindangbarang, Selasa (31/08/2021).

Menurut keterangan, vaksin yang akan diberikan pada ribuan murid tersebut adalah jenis vaksin sinovac. Adapun tujuan pemaksinan tersebut adalah sebagai salah satu syarat untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Ribuan pelajar setingkat SMP tersebut terdiri dari SMPN 1 sampai SMPN 8 Sindangbarang. Ditambah pelajar dari MTs Negeri 7 Cianjur serta MTs Al Mutmainah Sindangbarang.

Menurut informasi, gebyar vaksinasi bagi pelajar setingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Sindangbarang, ada sebanyak 2000 vaksin yang dilaksanakan dua tahapan.

” Tahap pertama, hari ini dilaksanakan untuk pelajar SMP dan besok untuk pelajar SMA dan SMK/Aliah,” kata Teni Hernawati Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

Untuk vaksin tahap kedua, lanjut Teni, akan dilaksanakan setelah 28 hari dari vaksin pertama.

“Untuk persedian vaksin di Kabupaten Cianjur, saat ini masih menunggu dari pihak provinsi, dan Insya Allah di bulan September nanti, vaksin di Kabupaten Cianjur tersedia,” tuturnya.

Teni menambahkan, untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Cianjur dari mulai kalangan tenaga kesehatan, masyarakat umum dan kalangan pelajar sekitar 19 ,41 persen.

” Untuk pencapaian vaksinasi sampai saat ini alhamdulillah sudah mencapai 19.41 persen,” tambahnya.

Vaksinansi memang sangat dinantikan oleh semua lapisan masyarakat di masa pandemi ini. Namun sangat disayangkan dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi untuk kalangan pelajar di Sindangbarang, Selasa (31/08/2021), terjadi kerumunan sehingga dikhawatirkan menjadi adanya klaster baru. Padahal saat ini Sindangbarang termasuk zona hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here