Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Ribuan warga Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur berbondong-bondong mendatangi Gedung Olah Raga (GOR) yang berada Kp. Seda Desa Ciharachas, Sabtu (19/10). Mereka datang  untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Acara yang diselenggarakan di wilayah Desa Ciharachas tersebut nampat ramai dan dipadati warga dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Cilaku. Acara tersebut dihadiri pejabat Muspika dan OPD se Kecamatan Cilaku.

Camat Cilaku Dadi Rustandi, SH,MH saat ditemui awak media mengatakan, program ini dilakukan untuk melayani masyarakat yang ada di Cilaku. Terutama bagi warga yang selama ini sakit ringan maupun yang kronis.

Untuk itu, Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyiapkan banyak dakter. Baik dokter umum dokter spesialis, perawat, bidan bahkan hadir pula ahli terapi. Selain itu ada, pembagian kaca mata baca bagi warga usia diatas 50 tahun atau lansia sebanyak 3000 buah kaca mata baca.

“ Selain pengobatan umum, gigi, Hypnotherapy, Chikung, Akupuntur ada juga gunting rambut.” jelas Dadi.

Lebih lanjut Dadi mengatakan, program Plt. Bupati Cianjur ini bisa menyentuh warga masyarakat bawah. Buktinya ribuan masyarakat hadir memenuhi GOR Ciharachas.

Sementara  Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, yang hadir pada acara tersebut, langsung menyalami warga  serta menanyai satu demi satu warga seputar kondisi kesehatannya.

Sekdes Rahong, H. Rudi Salam, S.IP menambahkan, warga Desa Raong juga mendapat pelayanan kesehatan gratis. Karena Plt Bupati Herman menyiapkan tenaga medis lengkap. Mulai dokter umum maupun spesialis.

Rudi mengatakan, pihaknya merasa terharu melihat kedekatan seorang pemimpin sekelas bupati dengan masyarakatnya. Bagaimana tidak, dia langsung berbaur dengan masyarakat serta memastikan kondisi kesehatannya dengan cara menyalami dan menanyai satu demi satu warganya.

“ Insya Allah kalau kita mempunyai pemimpin seperti ini semua permasalahan yang ada di masyarakat khususnya Kabupaten Cianjur ini cepat teratasi, karena antara masyarakat dan pemimpinya dekat dan mudah berinterasi secara langsung,” ujar Rudi.

Disinggung tetang infrastrutur khususnya jalan yang berada diwilayah Cilaku ini, Rudi mengatakan, mulai disentuh dan dikebut pekerjaannya. Rudi berharap, Hermandiberi kesempat oleh Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Cianjur. 

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga bernama Mulyana (47). Orang tuanya, dapat kaca mata baca. Sehingga bisa di pergunakan untuk membaca Al Ouran. Karena selama ini orangnya agak kesulitan manakala mengaji terlebih pada malam hari.

“ Saya pribadi dan orang tua saya mengucapkan banyak terima kasih pada Plt. Bupati Cianjur yang telah membantu orang tua saya khususnya dan warga masyarakat umumnya,” ucap Mulyana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here