Ribuan obor menghiasi pemandangan di sepanjang jalan Naringgul - Cidaun

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangkaian acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, ribuan obor menghiasi pemandangan di sepanjang jalan Naringgul – Cidaun, Cianjur Selatan. Acara tersebut digelar Pemerintahan Desa Naringgul Kecamatan Naringgul Cianjur, Jawa Barat, Senin (10/9).

Arak-arakan pawai obor yang panjangnya hingga mencapai 3 KM itu, dikawal langsung jajaran anggota Polsek Naringgul yang dipimpin langsung Kapolsek Naringgul Cianjur.

Acarapun semakin meriah, saat panitia menyambut para peserta pawai obor dengan lantunan lagu qosidah dari masing-masing keRWan yang ada di Desa Naringgul.

Sebagai ungkapan rasa syukur, panitia pun mengadakan tabligh akbar  dipenghujung acara.

Diakui oleh salah seorang panitia, semakin malam semakin meriah dan jamaah pun tampak memadati area tabligh akbar tersebut.

” Melihat antusias warga yang sangat merespon kegiatan ini, saya merasa kagum dan bangga. Diluar dugaan kami selaku panitia, pelaksanaan kegiatan pawai obor dan tabligh akbar, bisa semeriah ini,” kata salah seorang panitia.

Masyarakat semakin terhibur melihat karnaval atau pawai obor tahun baru Islam. Ditambah dengan adanya kendaraan roda empat (R4) jenis pick up yang dihias menjadi sebuah masjid dan didalamnya terdapat banyak jamaah yang membaca shalawat.

Salah seorang peserta pawai obor Zeni (17) mengungkapkan perasaan senang dan bangganya, bisa mengikuti pawai obor, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H.

” Alhamdulilah kami bersama santri yang lainya, masih diberi umur panjang, sehingga bisa mengikuti pawai obor menyambut tahun baru islam yang ke 1440 H. Mudah-mudahan, tradisi umat Islam dalam menyambut 1 Muharam yang diwariskan dari zaman Nabi Muhamad SAW tidak punah dan pudar,” ucap Zeni.

Kapolsek Naringgul AKP Warsono,S.IP sangat mengapresiasi kegiatan pawai obor yang dilakukan warga Desa Naringgul dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

” Semua anggota,  saya turunkan untuk melaksanakan pengawalan pawai obor, dan alhamdulilah kegiatan berlangsung sangat meriah. Meskipun arak-arakan pawai obor mencapai 3 KM, berkat kerjasama antara petugas kepolisian, panitia dan warga, lalu lintas jalan dan pelaksanaan karnaval pawai obor tidak ada masalah,” ujar Warsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here