Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 2143 Keluarga Penerima Manpaat (KPM) yang datang dari Desa Ciranjang, Cibiuk, Nanggalamekar, Mekargalih, Sindangsari, Sinsangjaya, Kertajaya, Gunungsari dan Karangwangi Kecamatan Ciranjang, sejak Rabu (08/07) berdatangan ke kantor Pos Ciranjang berdasararkan jadwal yang telah ditentukan. Mereka datang untuk mengambil dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III senilai Rp. 600 ribu per KPM nya.

Seperti halnya, sebanyak 748 KPM warga Desa Mekargalih, Cibiuk dan KPM warga Desa Sindangjaya, Kamis 09 /07, antri untuk mengambil dana BST di Kantor Pos Ciranjang.

Salah seorang petugas Kantor Pos Ciranjang, Usep Rosadi disela kesibukannya menjelaskan, pembagian BST tahap III untuk  2143 KPM yang ada di 9 desa di Kecamatan Ciranjang. Berdasarkan jadwal, tiap hari sebanyak 3 desa yang dapat mengambil dana BST tersebut.

Seperti pada Kamis (09/07), giliran KPM yang datang dari Desa Mekargalih, Cibiuk dan Sindangjaya. Setiap pembagian BST tiap desa dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan staf desa dari desanya masing – masing.

Malihat hal tersebut, pihaknya merasa bersyukur. Karena seluruh KPM saat mengambil BST antri menggunakan masker. “ Hingga pembagian BST terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucap Usep Rosadi pada awak media.

Sementara itu, Kaur Pem Desa Mekargalih A Saepudin menambhakan, KPM warga Desa Mekargalih sebanyak  259 KPM yang datang dari 10 ke RW-an. Seluruh KPM tersebut adalah warga yang tidak dapat bantuan sosial lainnya. Alhasil seluruh warga Desa Mekargalih 90 persen kebagian bantuan sosial yang nilai nominalnya bervariatif

“ Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar A. Saepudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here