Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 1.500 kafilah peserta Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Tingkat Kabupaten Cianjur dari 32 kecamatan diterima langsung oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Lapang Jagakarsa Warungkondang. Selasa (28/01/2020).

Herman mengatakan, MTQ ini digelar dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi keilmuan dan kreativitas peserta MTQ yang berkondisi lebih baik dalam hal mencintai dan mengamalkan isi ajaran al-qur’an. Selain itu juga untuk menjalin tali sirahturahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur pada umumnya dan khususnya bagi peserta MTQ dan Kafilah MTQ, dalam hal ini guna menyiarkan ajaran al-qur’an.

“ Dan dapat mencintai budaya dan tradisi membaca serta mencintai al-qur’an sebagai kitab suci yang berisi petunjuk hidup”, terangnya.

Herman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat khususnya Camat Warungkondang beserta Forkompimcamnya yang telah ikut menyukseskan acara ini. Herman berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cianjur.

“ Alhamdulillah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengapresiasi terhadap pelaksanaan MTQ yang ke-45 ini, pesan saya untuk para peserta MTQ berjuang, sportif dan tingkatkan kemanmpuannya sehingga bisa menjadi juara tingkat Kabupaten dan bisa mengikuti tingkat Provinsi,” paparnya.

Sementara Camat Warungkondang Dra. Hj. Sukmawati menuturkan, pelaksanaan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Cianjur 2020 yang dilaksanakan di Warungkondang diawali dengan pawai taaruf penerimaan kafilah-kafilah dari setiap kecamatan dan berjalan dengan lancar dan sukses.

“ Alhamdulillah kerja keras selama ini panitia lokal, saya bekerjasama dengan orang-orang yang respect terutama masyarakat Warungkondang yang telah berpartisipasi yang benar-benar mencirikhaskan bahwa Warungkondang sebagai kota santri,” tuturnya.

Ia menambahkan, setiap kecamatan semuanya hadir dan rata-rata setiap kecamatan mengirimkan 20-34 kafilah. Sukma berharap, bisa menjadi tuan rumah yang ramah, harmonis dan bisa melayani tamunya dengan segala kemampuan yang ada sebagai tuan rumah.

“ Harapannya boleh-boleh saja Kecamatan Warungkondang keluar sebagai juara umum sebagai kota santri,” harapnya.

Selain itu, Kapolsek Warungkondang Kompol Gito menambahkan, terkait pengamanan pada dasarnya sudah dibentuk dan ditugaskan dari Polres Cianjur sekitar 131 personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan MTQ selama 4 hari ini.

“ Pada hari ini mulai jam 7 pagi kita Polsek Warungkondang dibantu dengan pihak Kecamatan melaksanakan kegiatan pengamanan pawai ta’aruf MTQ yang mana kegiatan ini dilakukan untuk mendukung suksesnya dalam rangka pembukaan MTQ yang akan dilaksanakan nanti malam,” pungkasnya. (Sumber : Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here