Bank BJB kembali menggelar acara, BJB Berbagi, Ramadhan Memberi

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Sejumlah 2500 anak yatim dan dhuafa berkumpul di halaman Kantor Pusat Bank BJB; Mereka berkumpul untuk melaksanakan buka bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto beserta jajaran manajemen Bank BJB. Kegiatan tersebut digelar Bank BJB dalam acara ” BJB Berbagi, Ramadhan Memberi”.

Menurut keterangan, acara tersebut sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Bank BJB di Bulan Ramadhan. Ini adalah tanda hati Bank BJB sebagai rasa syukur atas keberhasilan kinerja Bank BJB. Selain itu juga sebagai kewajiban untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya anak yatim dan dhuafa.

Kota Bandung menjadi rangkaian awal dari kegiatan ini. Kemudian akan diselenggarakan di kantor wilayah dan Cabang BJB yang tersebar di 14 Propinsi di Indonesia dengan total sebanyak 25.000 anak yatim dan dhuafa.

Sebagai pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan BJB berbagi Ramadhan memberi. Gubernur Jabar bersama Direktur Utama Ahmad Irfan membuka secara langsung acara ini. Selanjutnya secara simbolis penyerahan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di Kantor Pusat Bank BJB. Tandahati Bank BJB telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya sektor pendidikan.

Selain itu, bidang kesehatan dan lingkungan hidup, secara rutin dilaksanakan di berbagai wilayah. Tidak hanya di Jabar dan Banten, tetapi hingga ke beberapa kota besar di Indonesia. Selama 2018 ini tandahati Bank BJB telah disalurkan melalui berbagai kegiatan.

Diantaranya bantuan sarana dan prasarana keibatan kepada 34 tempat ibadah berupa pembangunan, perbaikan dan penataan. Pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendukung dan meningkatkan potensi industri kreatif. Pemulihan kondisi masyarakat melalui bantuan yang ditunjukan kepada korban bencana alam dan kegiatan kemanusiaan untuk Rohynga dan Palestina.

Perbaikan/peningkatan kualitas lingkungan hidup. Seperti penghijauan dan insfraktuktur. Tempat pembuangan sampah terpadu di Kabupaten Tanggerang.  ” Telaga Bestari Jaya” agar dapat mengembalikan sistem pengelolaan sampah 3R (Reuse,Reduce,Recycle). Selain diselenggarakannya kegiatan santunan, ditahun 2018 beda dari tahun sebelumnya. Karena tahun sekarang Bank BJB telah membangun sebuah masjid dengan design yang menyerupai masjid Nabawi di Madinah.

Dibangunnya mulai  September 2017, dan hari ini Rabu 23 Mei 2018 masjid yang diberi nama Masjid Baitul Mughni langsung diresmikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan di saksikan oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, kiai kondang AA Gym, Kapolda Jabar irjen pol Drs,Agung Budi Maryoto,M,Si dan juga jajaran staf serta karyawan Bank BJB dan para undangan yang hadir.

Ini adalah tanda hati Bank BJB atas dukungan seluruh masyarakat indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank BJB untuk menjadi salah satu Bank Nasional di Indonesia. Saat ini Bank BJB sebagai peringkat ke-12 dari asset di triwulan pertama mencatat kenaikan 13% sekitar 110,8 tryliun. “ Bank BJB berkomitmen menjadi bagian dalam nembangunan Indonesia dan memahami negeri,” ujar Ahmad Irfan.

Tanda hati Bank BJB merupakan komitmen dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Selain itu juga sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan serta pendidikan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here