Retana Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Cianjur, membagikan paket sembako bantuan dari propinsi Jabar untuk warga terdampak covid-19, Minggu (10/5). Foto. Istimewa

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Relawan Tanggap Bencana (Retana) Desa Sukabungah Kecamatan Campakamulya Cianjur, membagi bagikan 135 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19. Minggu (10/5).

Pembagian paket sembako tersebut, dilakukan dengan berjalan kaki langsung ke rumah-rumah warga untuk membagikan Sembako pada warga.  

Koordinator Retana Desa Sukabungah Rusman Efendi mengungkapkan, pembagian paket sembako itu adalah bantuan dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk warga yang terdapak Covid-19. 

” Ya sejak merebaknya Covid-19, masyarakat desa yang kebanyakan buruh tani ini tidak mendapat penghasilan sehingga menjadi rentan dalam kebutuhan pokok,” katanya kepada wartawan, Senin (11/5).

Ia juga menambahkan, saat ini sangat banyak masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako.

” Sebagai contoh para janda, dan kuli tani, tadi ada beberapa orang yang menerima bantuan sembako. Merka yang mengeluh akibat Covid-19 yang tidak bisa beraktivitas lagi,” tuturnya.

Tidak hanya itu Rusman juga mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa tenang serta bisa kembali bekerja seperti biasanya.

” Kami semua berharap agar wabah pandemi Virus Corona ini cepat berakhir, dan masyarakat kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here