Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pengurus Resimen pemuda Cianjur Kidul (Respeck), mendatangi kantor DPC PKB di Jalan Prof Moch Yamin Kelurahan Sayang Cianjur, Minggu (05/07) kemarin siang.

Kedatangannya tak lain untuk meminta klarifikasi terkait pernyataan Ketua Farksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli. Dia meminta agar isu Daerah Otonom Baru (DOB) atau pemekaran Cianjur Selatan dibahas pasca Pilkada 2020.

” Kedatangan kami untuk meminta klarifikasi tabayun kepada PKB terkait pernyataan Fraksi PKB. Dalam hal ini PKB harus tampil menjadi bagian yang berpihak pada pemekaran, jangan terkesan berhadap-hadapan dengan semangat masyarakat Cianjur Selatan” Tagas Dadang Rusmana Qobul dihadapan Ketua DPC PKB Lepi Ali Firmansyah yang didampingi Ketua Fraksi PKB Dedi Suherli.

Sementara, Lepi Ali Firmansyah Ketua DPC PKB Cianjur mengatakan, dirinya beserta PKB tidak mungkin memutus harapan masyarakat Cianjur Kidul yang memperjuangkan pemekaran Cianjur.

” Melalui teman-teman saya minta maaf, kita bersama PMCK, waktu itu memiliki sejarah berjuang bersama-sama, ketika saya menjadi pansus pemekaran” kata Lepi.

Selain itu Ketua Fraksi PKB Dedi Suherli menambahkan, dirinya yakin tak akan ada satu anggota DPRD pun yang tidak menyetujui pemekaran termasuk PKB itu sendiri.

” Saya pastikan fraksi PKB menyetujui proses pemekaran, bahkan PKB akan mengawal khusus anggaran yang dialokasikan untuk pemekaran dan untuk pembangunan Cianjur Selatan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here