Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Selain membangun jalan dan memperbaiki rutilahu, dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 di Desa Mekarmulya Kecamatan Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat. Kodim 0608/CJR, juga melakukan renovasi masjid.

Adapun yang dilakukan dalam merenovasi masjid tersebut, mulai dari merapihkan barang-barang yang ada di masjid, mengecat, sampai membersihkan seisi masjid.

Berdasarkan pantauan awak media, Minggu (22/03), dilokasi pembangunan terlihat keakraban dan kedekatan anggota TNI dengan masyarakat setempat. Nampak suasana yang harmonis antara masyarakat dengan anggota TNI. Diharapkan hal tersebut bisa mengubah stigma masyarakat terhadap TNI.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan, dengan kegiatan merenovasi masjid ini, diyakini masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI.

” Dengan demikian, TNI bukan hanya sebagai pelindung, tapi sebagai pengayom bagi masyarakat yang mengerahkan semua tenaganya demi membangun masyarakat,” tuturnya.

Menurut Dandim 0608/CJR, masyarakat dan TNI terlihat bahu membahu dalam merenovasi masjid. Maka dengan cara itulah esensi dari TMMD yang sesungguhnya.

” TMMD itu sebagai ajang membangun harmoni dengan masyarakat. Agar sinergitas antara penegak hukum dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani juga mengungkapkan, masyarakat begitu antusiasas menyambut baik kegiatan itu. Sehingga dengan TMMD ini masyarakat bisa terbantu dalam pekerjaannya.

” Ya, intinya kita saling menghargai. Antara TNI dengan masyarakat itu harus bisa menjaga persaudaraan dan silaturahmi agar bisa membawa kebaikan dalam jangka panjang,” katanya.

Terakhir, berinteraksi dengan masyarakat memiliki kesan tersendiri. Sebab, dengan berada di lingkungan masyarakat, pihaknya menjadi tahu permasalahan yang ada di masyarakat.

” Keluh kesah mereka, kebahagiaan masyarakat adalah bagian dari kami. Dekat dengan masyarakat, dapat membawa gerakan baru yang lebih cepat dan masif demi membangun masyarakat yang lebih maju,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here