Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Akhir-akhir ini terbetik kabar, jembatan gantung yang menghubungkan Desa Babakansari dan Desa Sukamulya Kecamatan Sukaluyu akan diperbaiki. Namun, nampaknya hal tersebut masih abu-abu alias belum jelas.

Amat (52)  warga Kampung Cikadu, RT 05/05, Desa Babakansari mengatakan, dirinya pernah mendengar akan adanya perbaikan jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut.

” Ya saya pernah dengar jembatan gantung ini akan diperbaiki, tentunya kabar tersebut disambut antusias warga. Pasalnya kalau jembatannya diperbaiki, pasti jalannya juga akan diperbaiki hingga jalan menuju ke Kantor Kecamatan Sukaluyu tidak jauh,” ucapnya, Kamis (25/6).

Sementara itu, Kepala Desa Babakansari, Ade Suparman saat ditemui di ruangan kerjanya, membenarkan adanya rencana pembangunan jembatan tersebut. Namun menurut Ade, itu baru rencana dan tidak ada informasi yang pasti terkait dengan pembangunan tersebut.

” Betul, memang ada informasi dari intansi terkait, bahwa kedepan akan ada perbaikan jembatan, tapi masalah waktunya kita juga tidak tahu, itu baru isu yang berkembang,” jelasnya.

Ade mengatakan, jembatan gantung yang menghubungkan dua desa tersebut memang sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Karena selain memperlancar warga beraktivitas, juga anak sekolah yang melanjutkan ke SMK tidak harus memutar.

” Tentu kami sangat senang jika benar-benar dibangun, sebab anak anak yang akan sekolah, tidak harus memutar jalannya, cukup lewat jalan pintas yang itu, sekarang jalan tersebut belum bisa di pergunakan, karena penuh dengan semak belukar”, kata Ade.

Hal senada disampaikan  Ketua LPM Desa Babakansari, Uwa. Ditegaskannya, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap program tersebut. Karena menurutnya jika jembatan gantung dibangun tentu manfaatnya sangat banyak. Selain dapat memperlancar arus lalu lintas, juga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

” Sangat bagus sekali, saya mendukung akan program itu, cuma terkait dengan pembangunan itu kan baru isu yang berkembang, saya juga belum mengetahui secara langsung terhadap program tersebut, apakah benar ada atau tidak”, kata Uwa pada awak media.

Uwa berharap, pembangunan jembatan tersebut dapat segera terwujud. Kini masyarakat tinggal berdoa saja, kata Uwa. Mudah-mudahan itu benar. Karena yang namanya program tentu tidak mudah pasti ada aturan dan mekanismenya.

” Semoga saja bisa terlaksana, dan benar dilaksanakan programnya, saya tentunya mendukung jika memang program tersebut terealisasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here