Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com -5 orang remaja sedang asik mandi di pantai Cieurih Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, hanyut terseret arus ombak ketengah laut, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 10,15 Wib. 4 Orang selamat dan 1 Orang hilang. Hingga kini masih dalam pencarian tim SAR Cianjur,

Hanyutnya 5 orang remaja tersebut,, saat mereka asik mandi di pantai Cieurih Sindangbarang. Namun saat itu ombak laut sedang pasang yang diperkirakan setinggi 5-7 meter dan para remaja itu menghiraukan larangan warga setempat.

Informasi yang dapat dihimpun, 5 orang remaja tersebut, masing-masing Rio warga Sukawangi Jaringao, Ilham warga Desa Girijaya, Apep warga Kampung.Singkup Desa Sukamulya, Gunawan warga Kampung Pasir Kopa Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangbarang ketiganya selamat dan Hilman warga Kampung Ciogong belum ditemukan daan masih dalam pencarian petugas.

Mulanya mereka hendak mandi di pantai Apra. Namun saat itu ombaknya sedang pasang kurang lebih setinggi 5-7 meter. Hingga saat itu mengurungkan niat mandinya.

Merka langsung pindah lokasi menuju pantai yang ada di Kecamatan Cidaun. Ditengah perjalanan mereka berubah pikiran. Akhirnya berhenti di pantai yang ada di Kampung Cieurih Desa Jayagiri Kecamatan Sindangbarang.

Ketika mereka mau mandi di Pantai Cicerih, sempat di tegur beberapa orang warga setempat supaya tidak melakukan aktivitas mandi di tepi pantai tersebut. Namun sayang, peringatan warga itu tak digubrisnya. Entah ada apa yang ada dibenak mereka. Hingga mereka nekad mandi dibawah hempasan ombak yang ganas.  

Tak lama kemudian, ketika mereka akan selesai mandi, ke 5 orang remaja dihantam gelombang ombak besar.  “ 4 orang bisa selamat dari amukan ombak besar. Namun, 1 orang remaja Hilman terus terseret arus ombak ke tengah laut,” kata Ahmad Sanusi (50) warga setempat menirukan ucapan remaja yang selamat dari amukan ombak.

Sementara itu, Kapolsek Sindangbarang AKP Muhaemin mengatakan, menurut informasi, korban itu santri Pondok pesantren Baleendah Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur,

” Saat ini sedang dilakukan pencarian dan penyisiran di sekitar pantai dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Team yang melakukan pencarian, Satpol PP, Basarnas, Retana, ORARI dan BPBD Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here