Relawan Palestina asal Cianjur bersama Ulama dari Palestina berkunjung ke Masjid Al-Firdaus Cugenang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sejumlah relawan Palestina asal Cianjur mengunjungi masjid Al-firdaus, Jum’at, (13/4). Kunjungan tersebut merupakan kunjungan go to masjid (GTM), dalam rangka silaturahmi sesama umat muslim Indonesia dengan Palestina. Selain itu juga untuk meminta dukungan kemerdekaan negara Palestina. Karena negara tersebut sudah menjadi salah satu negara pendukung kemerdekaan Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, relawan Palestina asal Cianjur mengajak ulama besar dari Palestina untuk bertemu dengan tokoh ulama di Kecamatan Cugenang.

Nampak  hadir dalam acara tersebut, Camat Cugenang beserta jajarannya, OPD kecamatan, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta  masyarakat setempat.

Ditemui seusai kegiatan Camat Cugenang Yadi Supriadi  mengatakan, alhamdulillah pihaknya bisa bertemu langsung dengan ulama besar dari Palestina yang sengaja datang untuk bersilaturahmi ke masjid Al-Firdaus ini.

Yadi juga mengatakan, sebelumnya ia hanya bisa melihat negara Palestina di tayangan televisi dan di berita-berita saja. “ Pada kesempatan ini dengan ijin Alloh kami bisa mendengar dan melihat dari tayangan film pendek bagaimana keadaan disana yang sebenarnya,” jelas Yadi.

Selanjutnya Yadi menceritakan, di negara Palestina memang terdapat banyak history tentang Islam. Namun sangat disayangkan, keberadaan masjidil Aqso saat ini berada ditangan kaum Yahudi.

Sementara, kekerabatan Indonesia dengan Palestina sudah terjalin dari sejak dulu sebelum Indonesia merdeka. Bahkan kemerdekaan Indonesia pun tidak terlepas dari dukungan negara Palestina.

“ Maka sebagai umat muslim mari kita panjatkan do’a bersama-sama agar ada keajaiban dari Allah Swt, supaya umat muslim disana bisa hidup dan beribadah dengan tenang,” ucap salah satu relawan asal Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here