Laporan : Has

Cianjur, meropuncaknews.com – Puluham relawan Jokowi-Ma’ruf Cianjur dari berbagai komunitas pendukung Pasangan Calon Presiden Jokowi – KH. Ma’ruf Amin di Cianjur nyatakan, siap mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Meski kemenangan tersebut baru sebatas hasil Quick Count (hitung cepat) yang diselenggarakan berbagi lembaga survey.

Hal tersebut diungkapkan para relawan Jokowi-Ma’ruf pada acara silaturahmi sekaligus syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf di RM. Ikan Bakar Cianjur, Kamis (18/4).

Ketua Panitia Penyelenggara Silaturahmi, Ricky mengatakan, acara ini terselenggara atas inisiatif relawan Jokowi-Ma’ruf di Group Whatsapp (WA). Terutama, Drs. Bagus Her dan istri serta Ricky. Selanjutnya, pencinta dan pengagum berat Jokowi yaitu dr. Abdurahman dan istrinya Dini Amelia mengajak para relawan untu berkumpul dan bersilaturahmi. Untuk itu, dia ini merogoh kocek dari kantong pribadinya untuk acara pertemuan relawan Jokowi Cianjur.  .

“ Acara ini terselenggara secara spontan dan perlu diketahui, kami ini murni relawan Jokowi-Ma’ruf. Arinya bukan underbow salah satu parpol pendukung Paslon 01,” jelas Ricky yang diamini Bagus Her.  .

 

Wakil Ketua TKD Kab. Cianjur, Royke Taufan Maulana yang hadir pada acara tersebut mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif para relawan ini. “ Meskipun masih menunggu hasil real count dari KPU, namun  kita yakin pasangan 01 sudah menang,” ujarnya.

Selanjutnya Royke berpesan, agar para relawan, pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf,  jangan mengumbar euforia yang berlebih. Sebab, lanjut Royke, kita harus menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. “ Bergembira boleh, tapi jangan berlebihan,” jelasnya.

Disinggung soal peraihan suara Jokowi di Cianjur yang masih dibawah Prabowo, Royke menegaskan, ini bukan kontek Pilkada atau Pilgub. Tapi ini Pilpres yang tentunya ruang lingkupnya lebih besar. Yaitu seluruh Indonesia.  

“ Bukan hanya di Cianjur saja Paslon 02 menang tapi di Jawa Barat, namun di provinsi lainnya yang ada di Indonesia, Paslon 01 menang hingga secara keseluruhan Paslon 01 unggul dan berhak menyandang predikat Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” terang Royke.

Sementara Bagus Her, salah seorang pendukung berat Jokowi-Ma’ruf  yang juga penggagas acara silaturahmi mengatakan, dirinya yakin dan percaya, Paslon 01 berhasil meraih suara terbanyak. “ Meski sekarang baru sebatas hasil hitung cepat atau Quick Count, tapi saya yakin, nanti pun hasil real count yang dikeluarkan KPU, tak akan jauh berbeda dan Jokowi-Ma;ruf jadi presiden pilihan rakyat,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here