REkontruksi pembunuhan Dufi

Laporan : Yatiman

Bogor, metropuncaknrws.com – Polsek Klapa Nunggal Polres Bogor Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Rekontruksi Pembunuhan Mayat Dalam Tong dengan korban Dufi, Senin (10/12).

Kegiatan diawali dengan arahan yang  dipimpin langsung Kapolsek Klapanunggal AKP Bimantoro Kurniawan, S.I.K., dan Kanit Reskrim Iptu Enjo Sutarjo, S.H., diikuti anggota dari Polsek Klapanunggal, Polsek Cileungsi,  Polsek Gunung Putri, dan  anggota Identifimasi Polres Bogor.

Rekontruksi langsung dilaksanakan oleh tersangka,MN Als. A Bin M (45), warga Jl.Narogong Cantik Raya Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawa Lumbu Bekasi Kota. MN berperan sebagai eksekutor /pelaku utama dengan persangkaan Pasal 34O KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 ayat 3.

Tersangka ke 2(dua) yaitu SMA (43) warga Jl.Narogong Cantik Raya Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawa Lumbu Bekasi Kota. SMA berperan turut membantu dan ikut merencanakan dengan persangkaan Pasal 340 KUHP jo Ps.55 dan atau 338 jo Ps.55 dan atau Pasal 365 ayat 3 jo Ps.55.

Selanjutnya tersangka ke 3 (tiga)adalah D alias Y (41) warga Kp. Cilalay Rt 09 Rw 03 Desa Sirnasari, Kec. Surade Kab. Sukabumi. D alias Y berperan membantu mengangkat mayat korban dan membantu membuang tong berisi mayat dengan perasangkaan 340 KUHP jo Ps.55 dan atau 338 jo Ps.55 dan atau Pasal 365 ayat 3 jo Ps.55 dan atau Pasal 181 KUHP.

Rekontruksi dilakukan di 3 (tiga) tempat kejadian perkara (TKP). Yaitu TKP 1 (Gunung Putri) dengan memperagakan sebanyak 34 reka adegan.

TKP 2 (Cileungsi), dengan reka adegan sebanyak 5 adegan dan TKP 3 (Klapanunggal) dengan memperagakan 5 reka adegan. (Sumber : Humas Polda Jabar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here