Sidang Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Jawa Barat

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Senin (13/5) sekira pukul 01.30 WIB dini hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, akhirnya  selesai menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Cianjur. Hasil rekapitulasi tersebut disampaikan  dalam Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2019 di Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

” Alhamdulillah, malam ini kita sudah menyelesaikannya. Baik itu perolehan suara, maupun rekap data pemilihnya sudah secara meyakinkan dinyatakan syah oleh pimpinan rapat pleno, di hadapan Bawaslu Jabar dan para saksi peserta pemilu 2019,” ucap Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi.

Selanjutnya, Hilman merasa patut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara Pemilu 2019 di Cianjur. Terutama jajaran Bawaslu Kabupaten Cianjur, Kepolisian Resort Cianjur, Kodim 0608 Cianjur, partai-partai politik dan para saksi peserta Pemilu Serentak 2019 di Cianjur.

” Kepada seluruh awak media yang telah memberitakan tahapan Pemilu 2019 di Cianjur. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya,” kata Hilman.

Dirinya berharap, jerih payah yang telah lakukan para penyelenggara Pemilu dibawah pimpinannya, selama perhelatan pesta demokrasi berlangsung, dinilai sebagai bentuk ibadah. Sekaligus berefek baik bagi kelangsungan demokratisasi di Cianjur.

” Termasuk pada jajaran sekretariat KPU Cianjur yang sudah membantu dalam tugas kepemiluan dari awal mula tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2019,” ujar Hilman.

Adapun dinamika lain, lanjut Hilman. Bawaslu menganggap data yang dimiliki KPU Cianjur clear. Meski dokumen dari pelapor adalah dokumen yang belum dikoreksi. Jadi, tiada kesalahan dengan hasil rekap di tingkat KPU Cianjur.

” Soal peringatan dari Bawaslu Jabar, itu hanya karena KPU Cianjur dianggap tidak langsung menindaklanjuti dokumen yang disampaikan pelapor,” tutup Hilman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here