GUbernur Jawa Barat & UPI dapat penghargaan dari RHR

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil memecahkan record Dunia RHR (Record Holder Republic), Minggu (18/11).

Record tersebut diberikan berkaitan dengan diadakannya kegiatan “ANGKLUNG DAY 2018″. Yaitu ” BERMAIN ANGKLUNG DENGAN 170 GRUP ANGKLUNG DALAM WAKTU 30 MENIT”

(Played Angklung With 170 Groups of Angklung In 30 Minutes).

Berkaitan dengan kegiatan yang sudah dilakukan dalam acara tersebut, maka pada Minggu, 18 November 2018, waktu : 08.00 WIB s/d selesai, di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kreator : KABUMI UPI. Supporting : 1. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah memecahan rekor tersebut diatas. Materi atau topik yang dibahas dalam kegiatan rekor itu serta yang bertindak selaku unsur penilai adalah Vice President of RHR, Lia Mutisari.

Selanjutnya Lia Mutisari menyampaikan harapannya, semoga kegiatan tersebut dapat membuat kita semua lebih cinta terhadap kesenian dan kebudayaan Indonesia, terlebih pada tanggal 16 November 2010 angklung telah dikukuhkan oleh UNESCO sebagai harta tak benda Indonesia.

” Kami juga berharap, semoga Indonesia dapat mencapai prestasi tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” kata Lia Mutisari, selaku Vice President of RHR.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here