Laporan : Badri

Pelabuanratu, metropuncaknews.com – Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah, terjaring razia ratusan personil gabungan TNI/Polri dan Pemda Sukabumi, Sabtu (09/01).

Kegiatan razia tersebut dilakukan untuk menegakan protokol kesehatan yang dilaksanakan di jalan raya, pusat keramaian dan tempat kegiatan masyarakat lainnya.

Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, mengatakan, hari ini Kapolres Sukabumi, telah memerintahkan kepada semua jajaran untuk melaksanakan Ops Yustisi secara masiv di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi dan Polsek Jajaran.

“Ya, maksud dan tujuan operasi tersebut tak lain adalah untuk menegakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” kata Ipda Aah.

Beragam sanksi, lanjut Aah, telah diberlakukan kepada para pelanggar, mulai dari peringatan berupa teguran sampai sanksi fisik seperti push up atau sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

“Kegiatan operasi yustisi ini, akan terus dilaksanakan bahkan di tingkatkan lagi guna mencegah penyebaran penularan virus covid 19 di wilayah Sukabumi,” sambungnya.

Terakhir Ipda Aah berharap, masyarakat Kab. Sukabumi tidak kendur untuk melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jagalah diri anda, keluarga anda dan negara. Mari kita lawan covid-19 dengan selalu mematuhi anjuran dan himbauan dari pemerintah,” harap dan imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here