Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Ruas jalan Kampung Cilagondang sampai dengan Kampung Cibuntu, Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, dengan ukuran panjang 710 meter, lebar 4 meter, tinggi 15 Cm selesai dibangun, Jum’at (29/10/2021) dengan konstruksi cor beton, yang didanai dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 tahap 2 dan ditambah hasil swadaya masyarakat.

Selesainya pembangunan ruas jalan tersebut, diresmikan Camat Haurwangi Drs. H. Adang Sumaryadi yang ditandai dengan gunting pita dan diteruskan dengan makan nasi liwet bareng masyarakat di sepanjang jalan cor beton.

Saat itu, terlihat nampak hadir Kapolsek, Danramil Bojongpicung, Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi, MUI, BPD, PKK, Karangtaruna dan tokoh masyarakat Desa Cihea.

Camat Haurwangi H. Adang Sumaryadi menerangkan, dengan dibangunnya cor beton ruas jalan Cilagondang – Cibuntu, pihaknya memberikan apresiasi karena selain didanai dari Dana Desa (DD) juga ditambah hasil swadaya masyarakat setempat, hingga panjang jalan Kuota yang ditentukan pemerintah.

Tentu saja hal tersebut, perlu ditiru masyarakat Desa lainnya yang ada di Kecamatan Haurwangi, sebab mampu mengakomodir masyarakat untuk berswadaya baik secara materi maupun dengan tenaga.

Maka dengan itu, semoga dengan adanya jalan yang bagus akan mampu mendongkrak roda perekonomian warga setempat maupun warga lainnya, Ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cihea, Supriatna menambahkan, dengan selesainya pembangunan cor beton ruas jalan sepanjang 710 meter, lebar 4 meter dan tinggi 15 cm, yang dibiayai dari DD dan hasil swadaya masyarakat, pihaknya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Juga pada Pemerintah dan masyarakat yang telah ikut andil membangun jalan dengan memberikan bantuan dana dan swadaya baik berupa materi maupun tenaga, semoga saja kebaikannya dibalas Tuhan Yang Maha Kuasa, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here