Ratusan Pohon Ganja Diamankan Polres Cianjur Diatas Gunung

0
58

Laporan : bah Dhani

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Berlokasi di bukit Gunung Karuhun tepatnya Kampung Pasir Leneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur amankan ratusan pohon/batang ganja dengan ketinggian bervariasi yang diperkiran satu bulanan lagi siap panen, Selasa 28 Juni 2022.

Keberadaan pohon ganja diatas gunung itu, kuat dugaan sengaja ditanam oleh orang yang saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Dilakukannya operasi hutan ganja tersebut, memang berawal dari adanya laporan dari warga sekitar yang melaporkan adanya pohon ganja di area hutan lindung di lokasi tersebut.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di halaman Mapolres Cianjur, Selasa 28 Juni 2022 sore, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan ganja yang kita temukan di lokasi (Ladang ganja) itu diperkirakan siap panen bulan depan.

“Pohon ganja yang berhasil kita amankan lebih dari 200 batang/pohon, keberadaannya pun memang sempat dicurigai warga yang kemudian melaporkan temuannya itu ke Polres Cianjur. Nah, atas pelaporan itulah kami bersama Satnarkoba Polres Cianjur mendatangi lokasi di Gunung Karuhun,” kata Kapolres Cianjur.

Masih dikatakan Doni, disekitar lokasi kita tidak mendapati seorang pun dan akhirnya meminta keterangan saksi mata yang merupakan warga setempat untuk mengetahui pemilik ladang ganja di beberapa titik sepanjang Gunung Karuhun.

“Ratusan batang/pohon ganja sudah kita amankan di Mapolres Cianjur. Upaya yang akan kita lakukan ke depan akan mendalami siapa pemilik ladang ganja di atas Gunung Karuhun dengan memintai keterangan dari warga sekitar, ” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here