Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan pengunjung Toserba Selamat Pasir Hayam Jebrod Cianjur, mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1441. H, Kamis (12/9), kemarin.

Pada acara tersebut, pihak penyelenggara yang diketuai Raden E Muttaqin selaku owner Toserba Selamat, menggelar pengajian (tabligh), dengan penceramah ustadz Evie Effendi.

Nampak para jamaah pun, sangat antusias mengikuti tausiyah sang motivator hijrah itu.

Raden E Muttaqin saat ditemui awak media mengatakan, ide awalnya kita memang punya agenda pengajian sendiri yang rutin diselenggarakan setiap bulan. Kebetulan pihaknya memang sudah lama berkolaborasi dengan Pemuda Hijrah Cianjur.Id (PHC.Id). Nah,  sebagai bagian daripada dakwah antara toserba Selamat dengan PHC.Id, maka dilaksanakan acara peringatan Tahun Baru Islam dengan mengundang ustadz Evie Effendi yang merupakan salah seorang motivator hijrah saat ini.

” Dikatakan rutinan, karena biasanya kita kan mengundang ibu-ibu untuk mengadakan pengajian (kajian umum), di toserba Sukabumi ada sekitar 1500 jamaah yang umum, dan untuk kajian khusus bapak-bapak ada 150 termasuk yang disini 200 perbulan,” katanya.

Lanjutnya, alasan kenapa memilih ibu-ibu, karena mereka ini, harus menjadi basic atau jadi madrasah untuk anak-anaknya, minimal benarkan dulu ibunya, baru nanti anak-anaknya biar ikut bener. Berbeda dengan PHC.Id, yang menurutnya ini sangat bagus sekali. Bisa menyatukan pemuda dari berbagai basic ini.

” Maka dengan adanya fasilitas ini, semoga kedepannya bisa lebih bersinergis, dan kita pun sangat welcome untuk PHC.Id, dengan melihat program-programnya, tentunya kita sangat support buat pemuda-pemuda ini. Terakhir, saya berpesan jangan ragu untuk berbuat kebaikan dan dalam keadaan apapun di manapun jangan pernah tinggalkan shalat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here