Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan pelajar sekolah dasar dan PAUD usia 6 – 11 tahun mengikuti pelaksaan Vaksinasi Merdeka Anak Polres Cianjur yang dilaksanakan di SDN Talaga 1 yang beralamat di Kp. Koleberes RT. 02/RW.03, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kamis 13 Januari 2022 pagi.

Jumlah tersebut berasal dari dua Sekolah Dasar Negeri, yakni SDN Talaga 1 dan SDN Lebaksari serta puluhan murid PAUD Talaga Bunda yang berada di wilayah Desa Talaga.

Diketahui, agenda vaksinasi merdeka anak tersebut diprakarsai oleh Polres Cianjur melalui timkes Polres Cianjur yang dibantu Nakes Cugenang.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada murid, pihak sekolah mengundang orangtua murid untuk mendampingi anaknya saat di vaksin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid Propam Kombes Pol. Yohan Priyoto., M.M, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Ren Polres Cianjur Kompol Iwan Mustawan, Kabag SDM Polres Cianjur Kompol Arfai Chrisierian, L, S.Sos.,M.Si, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom S S.H, S.I.K, M.H, Kasi Propam Polres Cianjur AKP Iim Muhaemin, Kanit Reg Iden IPTU Danny T. A. Sutarman, S.Tr.K dan Kasubag Humas Polres Cianjur IPTU Acep Nanda.

Kadatangan rombongan disambut langsung oleh Forkompimcam Cugenang, Kepala Puskesmas Cugenang, Kepala PKM Cugenang dr Yudi Dudun Zulkarnaen, Kepala Desa Talaga Saprodin, serta Kepala Sekolah SDN Talaga 1 dan SDN Lebaksari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sesampai di lokasi, Kabid Prompam Polda jabar yang didampingi Kapolres Cianjur, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak.

Kemudian pada kesempatan itu, Kabid Prompam Polda jabar dan Kapolres Cianjur, menyempatkan diri untuk menyerahkan hadiah/doorprize hasil undian kepada murid yang mengikuti vaksin berupa Sepeda roda dua bernama Fadilah Suprianto dari SDN Lebaksari dan Siska dari SDN Talaga 1.

Kepada wartawan, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan, pihaknya tengah melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak Polres Cianjur yang dilaksanakan di SDN Talaga 1 Desa Talaga Kecamatan Cugenang.

“Kita melaksanakan vaksinasi kepada anak U 6-11 tahun serentak di 190 sekolah dasar dengan sasaran vaksin ada 30 ribu anak, ” kata Kapolres Cianjur.

Ia melanjutkan, alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Cugenang ini sangat antusias, terlihat dengan kehadiran peserta vaksin yang mencapai 500 anak.

“Terima kasih kepada unsur Forkopimcam Cugenang yang telah hadir pada agenda Vaksinasi Merdeka Anak Polres Cianjur ini, ” ucapnya.

Terkait vaksin yang diberikan kepada murid, sambungnya, ini adalah vaksin jenis Sinovac dan Moderna hasilna koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan pelaksanaan vaksin ini bisa berjalan lancar, guna menunjang berlangsungnya pembelajaran tatap muka, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here