Sumber poto Instagram

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan pelajar SMK, diamankan pihak kepolisian Polres Cianjur. Mreka diamankan petugas saat berkumpul di sekitaran bundaran Pasir Hayam Kecamatan Cilaku. Diduga para pelajar tersebut, akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan pelajar dari daerah lainnya yang akan  melakukan aksi unjuk rasa.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyatno pada awak media mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga mengenai adanya ratusan pelajar berkumpul di sekitaran bunderan Pasir Hayam. Mereka diduga akan bergabung dengan pelajar daerah lainnya berangkat ke Jakarta. Atas informasi tersebut, pihaknya langsung mengamankan ratusan pelajar tersebut.

“ Maka dengan cepat dan tepat, petugas dari Polres Cianjur dibantu anggota dari Polsek Cilaku, langsung mengamankan para siswa ke Mapolres Cianjur,” kata AKBP Juang Andi Priyatno.

Lanjut Kapolres, para siswa tersebut, sementara akan dibina di Polres Cianjur sebelum dikembalikan pada pihak sekolah dan orang tua dari masing-masing siswa tersebut.

“ Kami akan panggil pihak sekolah, orang tua dan instansi terkait. Selain itu, kami juga akan minta keterangan dari para pelajar itu, terkait rencana keberangkatannya ke Jakarta,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here