Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 300 paket sembako dibagikan pada warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pelaksanaannya Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) turun langsung ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan tersebut dan sekaligus melakukan rapid tes bagi warga.

Pembagian sembako tersebut dilakukan secara simbolis di aula Makodim Cianjur Jalan Siliwangi, Rabu (23/09) pagi.

Selain di Kodim 0608/CJR, paket sembako juga dibagikan di Kodim 0506/Tangerang sebanyak 350 paket dan Kodim 0621/Kabupaten Bogor 350 paket.

” Maksud kegiatan baksos ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan pemulihan (Covid-19),” ujar Direktur Teritorial Pusterad Brigadir Jenderal TNI Budi Edwar setelah penyerahan paket sembako di Makodim 0608/Cianjur.

Ia juga mengatakan, Binter atau pembinaan teritorial salah satu fungsi TNI Angkatan Darat dengan tiga metode. Diantaranya, Bakti TNI, Bintahwil, dan Bakti Sosial.

” Ini salah satu sarana sebenarnya untuk menyampaikan pesan-pesan atau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan untuk kepentingan atau mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Ujungnya sebenarnya di sana, jadi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan meringankan beban masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan juga rapid tes dan pembagian masker. “Kesehatan pulih, ekonomi bangkit. Sebenarnya itu tujuannya,” kata Budi Edwar.

Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi menyampaikan, dengan adanya bantuan sembako ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19.

” Pembagian akan dilakukan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, dan pendistribusiannya akan dibantu oleh Babinsa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here