Ilustrasi

Laporan : Shopi/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan murid Raudhatul Anfhal (RA) dari 13 RA sewilayah KKRA Cianjur-Cugenang, peringati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Jum’at (22/9).

Meskipun tidak dilaksanakan tanggal 1 Muharam 1440. H, perayaan kegiatan tersebut berlangsung meriah dan berjalan lancar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa perlombaan Tahfiz Qur’an putra-putri, lomba mewarnai putra-putri dan pentas seni tari. Sebanyak 352 peserta pun terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan itu.

Ditemui disela kegiatan, Vina Fauziyah Asri dari RA Al-azqyah 02 Ketua KKRA VIII memaparkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan peringatan tahun baru Islam perdana yang dilaksakan oleh KKRA.

” Ya, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal satu Muharam kemarin, tapi berhubung perlu persiapan yang matang, jadi kami mengundurkannya, dan alhamdulilah pada tanggal 12 Muharam 1440. H (hari ini) kegiatan yang bertemakan ‘peringatan Hari Besar Islam Gebyar Muharam’ bisa terlaksana,” kata Vina.

Menurut Vina, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak anak-anak usia RA atau TK lebih Islami. Selain itu, mengimbau kepada guru-guru pembimbing untuk lebih mengarahkannya.

Disinggung mengenai anggaran pelaksanaan, Vina mengatakan, saat ini masih swadaya orangtua murid dengan membayar keikut sertaan anaknya dalam perlombaan dan pihak sponsor.

” Mudah-mudahan untuk kedepannya ada pihak dinas atau instansi yang peduli dengan kegiatan kami, sehingga pelaksanaan kegiatan 1 Muharam yang akan datang, bisa lebih meriah lagi,” tandasnya.

Dewi Fauziyah dari RA Nurul Fauziyah menambahkan, alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan setiap murid (peserta), terlihat sangat antusias mengikutinya. Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan ini setiap murid RA bisa bertambah wawasannya dan lebih termotivasi lagi untuk lebih giat belajar.

Ditemui terpisah salah seorang dari orang tua murid mengaku senang dengan kegiatan peringatan tahun baru Islam tersebut.

“Alhamdulilah dengan diadakannya kegiatan ini, selain bisa mempererat tali silaturahmi antar R.A, diyakini bisa memberikan wawasan baru bagi anak sehingga anak berani tampil. Saya berharap untuk kedepannya bisa lebih meriah lagi,” ucap Neng Siti Aisyah orang tua murid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here