Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 349 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, menerima Bantuan Sosial Beras (BSB). Bantuan dari Kemensos tersebut disalurkan melalui Bulog, Sabtu (10/10).    

Seluruh KPM yang menerima BSB tersebut, merupakan warga yang  terdaftar dalam  Program Keluarga Harapan (PKH). Karena sebelumnya tidak pernah mendapat bantuan sosial apapun kecuali bantuan PKH.

Kasi Kesra Desa Mekargalih, Aep Saepudin menjelaskan, beras yang dibagikan pada seluruh KPM – PKH itu selama 3 bulan. Yakni  bulan Agustus, September dan Oktober 2020. Sedangkan yang dibagikan sekarang, itu penyaluran  BSB bulan Agustus dan September sedangkan untuk  penyaluran BSB  bulan Oktober, rencananya akan diberikan pada Nopembern 2020.

Ia menambahkan,  kemasan beras 1 karung dengan bobot 15 Kg  untuk 1 KPM. Jadi sekarang itu tiap KPM nya kegian 2 karung dan untuk pendistribusian BSB bulan depan tiap KPM nya  akan menerima 1 karung.

“ Maka dengan adanya itu, BSB yang diterima KPM – PKH semoga bermanfaat dan sedikitnya akan mampu meringankan beban hidup mereka,” kata Aep.

Sementara itu, salah seorang KPM warga Kp Pasir Sereh Desa Mekargalih, Sriheni Handayani menambahkan, dengan menerima BSB pihaknya merasa bersyukur. Karena hal itu sangat membantu para KPM. Apalagi sekarang tergolong musim peceklik.

Sri mengucapkan terima kasih pada pihak Pemerintahan Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Pemkab Cianjur, Bulog, Dinsos dan pihak lainnya yang telah peduli membatu masyarakat yang kurang beruntung. “ Kami berharap, semoga ekonomi di Indonesia cepat pulih dan cepat maju, supaya program PKH tersebut bisa diberikan atau digulirkan pada keluarga lain,” tutur Sriheni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here