Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa bersama Bhabinkamtibmas Desa Ciherang, Karangtengah, Cianjur, melaksanakan monitoring pembagian bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI tahap 8. Pembagian BST tersebt, dilaksanakan di aula kantor desa Ciherang, Senin (16/11) kemarin,

Bhabinkamtibmas Desa Ciherang Aipda Ugun Wahyudi, SH mengatakan, pada Senin (16/11), ia bersama kepala desa telah melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI.

” Jumlah yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Ciherang sebanyak 299 KPM dengan nominal masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300.000.- ,” katanya, Selasa (17/11).

Dalam pelaksanaannya lanjut Ugun Wahyudi, pencairan dana bansos tersebut dilaksnakan oleh petugas POS Indonesia Kabupaten Cianjur.

” Pelaksanaan pembagian BST tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Ciherang Nyanyang Sarif Hidayat kepada KPM,” ujarnya.

Maka dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa mengurangi beban dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di Desa Ciherang. Terlebih di masa pandemi covid-19 sekarang.

” Saya mengimbau kepada masyarakat, laksanakanlah protokol kesehatan seperti 3M, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here