Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berbagai macam cara dilakukan Polres Cianjur untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukumnya.

Pagi ini, Jum’at (17/04), Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto yang diwakili Kasat Binmas memberikan imbauan agar karyawan menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing. Diimbauan diberikan pada karyawan pabrik di PT. Aurora World Cianjur.

“ Hari ini Kasat Binmas bersama Kapolsek Sukaluyu telah melaksanakan kegiatan sosialisasi berupa Social Distancing dan Physical Distancing kepada 250 orang karyawan perusahaan PT. Aurora World.” ujar Kapolres Cianjur.

Lanjutnya, kegiatan yang pihaknya lakukan itu, adalah memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada karyawan perusahaan.

” Social Distancing dan Physical Distancing berlaku mulai dari jam masuk sampai jam pulang kerja, sehingga mereka tetap bisa bekerja dengan aman serta bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19). Selain itu juga diberlakukan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Kapolres menambahkan, dengan metode Social Distancing dan Physical Distancing ini, diharapkan antar karyawan yang satu dengan yang lainnya selama bekerja dapat menjaga jarak fisik sekira 1-2 meter. Sebab salah satu penularan Virus Corona (Covid-19) adalah dengan droplets yang secara tidak sadar dapat dikeluarkan oleh orang lain disekitar.

” Dengan mematuhi kebijakan pemerintah, bukan berarti kegiatan perekonomian di pasar dan pabrik tempat karyawan bekerja harus di bubarkan, tetapi kami memberikan imbauan secara humanis bagaimana SOP Social Distancing dan Physical Distancing yang benar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here