Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas mengawal pawai jamaah Masjid Jamie Nurul Huda

Laporan : Deni/Shandi

Sukabumi, metropuncaknews.com –  Ratusan jamaah Masjid Jamie Nurul Huda Kampung Pojok RT. 01/01 Desa Cireunghas, Sukabumi. mengikuti pawai dalam rangka memperingati peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Arak-arakan warga tersebut, mendapat pengawalan Brigadir H. Diki Juanda Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas, Minggu (9/10).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua FPI Wilayah Cireunghas, dan pada saat pelaksanaan pawai Maulid Nabi Saw, berbagai lapisan elemen masyarakat mengikutinya.

Pawai dengan pengawalan dua tokoh tersebut, satu tokoh agama wilayah Cireunghas dan dari kepolisian, yaitu Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas,  pawai tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ditemui disela-sela kegiatan Brigadir H Diki Juanda kepada metropuncaknews.com mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan salah satu kewajiban kepolisian dalam mengayomi dan melayani masyarakat.

” Kegiatan yang saya lakukan ini semata untuk melaksanakan tugas kepolisian, karena mengayomi dan melayani masyarakat adalah tugas pokok kami sebagai aparat kepolisian,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sebetulnya banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak hanya seperti ini saja. “ Tapi dalam berbagai hal pun, kami harus ada ditengah masyarakat, ” ungkapnya.

Pernyataan tersebut, memang selayaknya diterapkan oleh petugas  kepolisian. Sebagaimana tertera di kepolisian, siap mengayomi dan melayani masyarakat’.

Setelah selesai mengadakan pawai, pada malam harinya acara dilanjutkan dengan pengajian Peringatan Maulid Nabi Saw. Acara tersebut digelar di halaman Masjid Jamie Nurul Huda dengan penceramah guru besar KH. Zamar Media. Qorinya H. Muammar Z.A dan sebagai hiburan untuk meramaikan suasana panitia mengisinya dengan kesenian Islam yaitu Hadroh.

Acara berlangsung hingga larut malam, dengan banyaknya jemaah yang hadir, merupakan sebuah kesuksesan bagi panitia pelaksana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here