Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Berlangsung di Hotel Yasmin Cipanas-Cianjur, KPU Kab. Cianjur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020, tingkat kabupaten selesai, Selasa (15/12) malam.

Hasil dari rapat pleno tersebut, pasangan BHS-M unggul dengan selisih suara sebanyak 271.784 dari pasangan nomor urut 4. Pilar yang meraih suara sebanyak 328.610. Kemudian pasangan nomor urut 2. OTW yang meraih suara sebanyak 87.426 dan pasangan nomor urut 1. HaDe dengan meraih suara sebanyak 37.423.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, rapat rekapitulasi berlangsung aman dan lancar. Disaksikan seluruh saksi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati serta diawasi Bawaslu Cianjur.

“Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini, pasangan BHS-M unggul, disusul pasangan Pilar, kemudian pasangan OTW, dan terakhir pasangan HaDe,” kata Selly, kepada wartawan usai rapat pleno berlangsung.

Selly melanjutkan, memang pada berita acara dan sertifikat penghitungan suara tingkat kabupaten, ada salah satu saksi pasangan calon yang tidak ikut menandatanganinya. Tetapi hasilnya tetap di sahkan.

“ Sekalipun ada saksi yang tidak ikut menandatangani berita acara dan sertifikat, tetapi hasilnya tetap disahkan. Dan apabila ada pihak yang keberatan dengan hasil pleno, maka kami memberi waktu hingga satu pekan kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya Selly mengatakan, untuk tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 ini, mencapai 67 persen. Memang lumayan banyak jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya.

” Ya, memang bagus untuk Pilkada kali ini peningkatannya lumayan, jika dibandingkan dengan Pilkada kemarin yang hanya mencapai 50 persenan lebih,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here