Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Kecamatan Warungkondang, dilaksanakan secata rutin sebulan sekali. Tempatnya dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Warungkondang dan dihadiri, Muspika Warungkondang, OPD, para Kepala Desa, PKK, para kader Posyandu, MUI dan elemen masyarakat launnya.

Pada kegiatan Rakor tersebut, selain membahas program kerja kecamatan, para OPD dan program kinerja desa juga membahas  pelaksanaan Pilkada Provinsi Jawa Barat, 2018 mendatang. Mulai dari pendataan DPT, PPS, KPPS, keamanan, ketertiban pelaksanan Pilkada dan  membahas tentang cara membuang sampah yang benar dan baik.

Camat Warungkondang, Candra Dwi Kusuma mengatakan, Rakor merupakan program rutinan yang dilaksanakan sebulan sekali. Kegiatannya diikuti Muspika, para OPD Kecamatan, Para Kepala Desa, TP. PKK, BPD, MUI, dan lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Warungkondang. Tempatnya dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Warungkondang.

Pada Rakor itu, membahas berbagai program yang sudah direalisasikan. Kemudian dievaluasi dan membahas program yang akan dilaksanakan disetiap OPD, Desa, MUI dan lembaga lainnya. Seperti halnya  Rakor sekarang. Selain membahas program juga membahan tetang Pilkada Provinsi Jawa Barat, mulai dari sosialisasi penertiban DPT, PPS dan sosialisasi pelaksanaan Pilkada.

Utamanya mengenai hak pilih. Karena selain menyetorkan surat undangan DPT juga diharapkan memperlihatkan KTP elektonik atau memperlihatkan Suket.

Selain itu, pihaknya menekankan pada seluruh peserta Rakor yang hadir, supaya mampu memberi contoh dan menekankan pada masyarakat di setiap lingkungan yang ada di desanya masing-masing untuk membuang sampah pada tempatnya.Tidak membuang sampah dimana saja, seenaknya sendiri.

Melainkan harus dibuang pada tempatnya, sesuai yang diharapkan semua pihak. Hingga tidak ada kesan sampah berceceran dimana saja.  “Apalagi sampai menumpuk di saluran irigasi, selokan dan berceceran di pinggir jalan raya mau pun jalan desa,” kata Candra Dwi Kusuma.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya, H. Iman Nurjaman mengatakan, Rakor Kecamatan Warungkondang, dilaksanakan sebulan sekali dengan membahas program pembangunan, pemberdayaan masyarakat, pendidikan, kesehatan dan program- program lainnya.

Pada Rakor kali ini, membahas tentang pelaksanaan  Pilkada Provinsi Jawa Barat  2018. Kinerja Kepala Desa, BPDP, LPPD, Kampung Bersemi, Rhamadhan dan tentang cara membuang sampah yang  benar. “ Diharapkan dengan adanya Rakor tersebut mampu diaplikasikan dan direalisasikan dengan tepat sasaran,” jelas H. Iman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here