Karangan bunga memenuhi kantor redaksi Harian Umum Radar Cianjur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com  – Harian Umum Radar Cianjur di Jalan KH. R. Abdulah Bin Nuh No.109, Desa Nagrak, Cianjur, peringati Hari Jadinya yang Ke 6, Sabtu (2/2).

Ucapan selamat pun berdatangan dari berbagai pimpinan redaksi media cetak maupun online, instansi pemerintah dan pengusaha.

Hal itu terlihat dari banyaknya karangan bunga yang ada di halaman kantor Redaksi Radar Cianjur.

Ketua PWI Cianjur, Moch Ihksan mengatakan, Koran Radar Cianjur, harus menjadi profesional. Sebagaimana yang tertuang dalam UU No.40, dimana media hanya berpegang teguh pada hal itu. Selain itu, juga tidak ada intervensi dari siapapun. Artinya, harus independent.

“ Pers Indonesia, satu-satunya di dunia yang memiliki UU. Tidak ada PP dan Permen. Hal itu menunjukan, pers independent. Karena itu saya berharap media Harian Radar bisa menjaga itu,” kata Ihksan.

Lebih lanjut Ihksan mengatakan, diusianya yang ke 6 tahun ini, diharapkan Radar Cianjur bisa memberikan informasi pada masyarakat sesuai dengan fakta. Jangan seperti media sosial yang menampilkan informasi dengan kecepatan tanpa ada verifikasi sebelumnya.

“ Saya harap media itu ada verifikasi kebenarnnya. Dan harus berimbang dalam hal menyajikan berita-berita juga harus menjunjung tinggi kode etik yang sudah diatur oleh Dewan Pers. Jadi itu wajib dan harus diikuti serta ditaati supaya bisa tetap bertahan,” ujarnya.

Tak lupa Ketua PWI Cianjur juga, mendoakan Harian Radar Cianjur,  bisa terus berjaya. Dia berharap media Radar Cianjur ini bisa terus bertahan di Kabupaten Cianjur.

“ Semoga Harian Radar Cianjur tetap eksis dalam menyajikan berita-berita, khsusunya di Kabupaten Cianjur dan menjadi terpecaya dan profesional,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang reporter Radar Cianjur, Mamat Mulyadi (30) atau yang akrab disapa Tamem, dalam bincang pagi di warung kopi, Minggu (3/2) di Care Free Day (CFD), mengatakan, wartawan harus terus berupaya untuk menjadi lebih baik dalam kinerjanya. Hingga mampu membesarkan media tempat kerjanya.

“ Kita akan terus berupaya memperbaiki kekurangan-kekurangan, atas kritik dan saran dari pembaca publik. Kedepannya kita akan terus meningkatkan kinerja yang baik, agar Radar Cianjur dapat terus dicintai dan dijadikan salah satu media informasi publik atau masyarakat yang terpercaya, khsusunya di Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Selanjutnya Tamem berharap, di Hari Jadinya ke 6 ini, apa yang diharapkan Radar Cianjur bisa tercapai dan Radar Cianjur kedepannya bisa jauh lebih baik.

“ Kami sebagai reporter akan lebih mengutamakan kepentingan publik dengan menyajikan berita yang berimbang dan netral, tanpa ada kepentingan politik atau kontek lain, independent dan kami juga siap untuk di kritik, asal kritik untuk membangun demi jayanya Radar Cianjur,” ujarnya seraya menambahkan, kini Radar Cianjur, juga sudah ada situs onlinenya dengan nama websitenya www.radarcianjur.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here