PWK Korwil Karawang

Laporan : Yatiman

Karawang, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan tali silaturahmi, Paguyuban Wong Kebumen Kordinator Wilayah (Korwil) Karawang menyelenggarakan acara pertemuan atau yang dikenal dengan sebutan Kopi Darat (Kopdar), Jumat (21/9).

Kopdar tersebut diselenggarakan setiap sebulan sekali. Yaitu setiap minggu ke dua setiap bulannya. Diharpkan, dengan adanya acara tersebut, tali silaturahmi dan kekeluargaan akan semakin terjalin dengan kuat, sehat, harmonis dan dinamis.

Wong Kebumen, memang para perantaunya tersebar hampir di seluruh wilayah perkotaan yang ada di Indonesia. Baik di Jakarta sebagai Ibukota Negara maupun di Jawa Barat. Seperti di Kota Bandung, Karawang dan kota-kota lainnya.

Menurut keterangan, PWK atau Paguyuban Wong Kebumen lahir dari kesamaan visi misi. Yaitu sama-sama merasa sebagai perantau dari Kebumen Jawa Tengah. PWK didirikan untuk terus mempererat tali silaturahmi sesama wong Kebumen.

PWK Korwil Karawang, memiliki anggota yang berjumlah ratusan orang. Namun semuanya terseleksi dengan catatan kehadirannya saat Kopdar tak diragukan lagi. Saat ini Ketua Korwil nya Sugeng Riyadi (Sugeng Rakhman nama FB) .

Sugeng Rahman menjelaskan, Paguyuban Wong Kebumen Lahir dari Kebersamaan antar sesama perantau dari Kebumen yang ada di Karawang. Melalui PWK ini, anggota berkumpul, bersilaturahmi sebulan sekali di minggu ke dua dan kali ini diselenggarakan di Hutan Kertas Karawang.

“ Kopdar ini untuk terus menjalin silaturahmi dan komunikasi di darat dan tidak hanya di sosmed atau di FB saja,” imbuh Sugeng Rahman.

Beberapa anggota PWK Korwil Karawang dengan member yang aktif Kopdar di antaranya, Sugeng Riyadi, Ahmad Sahidin Sulton, Mustofa, Oky Indra R Fauji, Anwar Rubangi, Imam Riyadi, Eni Sulistiyowati, Ririn Angelita, Fakturohman, Sarja, Budiman Priyanto, Evi Rahman, Devia Susmitasari, Jampang Griya, Slamet, Sutarno, Saipul.

Kopdar bulanan tersebut rutin di lakukan di Hutan Kertas Karawang Jawa Barat (Dekat Pintu Tol Exit Karawang Timur arah Ke Surya Cipta). “ Tujuannya untuk menjaga tali silaturahmi dan untuk mempererat  rasa persaudaraan,” tegas Sugeng Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here