Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com – Putara Asli Manado  Kolonel Pnb Hesly Paat, resmi memimpin Lanud Abd Saleh menggantikan Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, Kamis, 21/02/19.

Hal itu diketahui pada upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Abd Saleh yang dipimpin langsung Pangkoops AU II Marsda TNI Henri Alfiandi. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel I Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara II Makassar.

Kolonel Pnb Hesly Paat sebelumnya menjabat sebagai Sesdissurpotrudau. Sementara Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos, selanjutnya akan menduduki job barunya sebagai Staf Khusus Kasau di Mabesau dalam rangka sekolah Lemhanas.

Kolonel Pnb Hesly Paat lahir pda 09 September 1967 silam, dari pasangan Bapak Eddy J. Paat dan seorang ibu bernama Juliana Djohar (Almarhum). Eddy J Paat ini dikarunia dua orang anak. Yakni Lydia Paat dan Naomi Paat dari perkawinanya dengan Ny. Cynthia Peggy A. M. Tumbelaka.

Alumnus AAU tahun 1989 tersebut tidak asing bagi warga Lanud Abd Saleh. Karena sebelumnya telah menduduki beberapa jabatan di Lanud Abd Saleh. Diantaranya sebagai perwira penerbang, Kapok Duk Flight “A” , Danflightlat, semua itu di Skadron Udara 4, dan Kaurops Opslat Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Prosesi upacara dimulai dari pengambilan sumpah Kolonel Pnb Hesly Paat sebagai Komandan Lanud Abd Saleh. Prosesi upacara dilanjutkan dengan penyerahan Duaja Lanud Abd Saleh dari pejabat lama ke Pangkopsau II, yang selanjutnya diserahkan ke pejabat baru. Prosesi diakhir dengan penandatangan pakta intergritas dan surat pengesahan jabatan oleh keduanya.

Dalam sambutannya, Marsda TNI Henri Alfiandi mengatakan, Lanud Abdulrachman    Saleh yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana tergelar pesawat-pesawat angkut berat dan  angkut ringan, pesawat tempur serta unsur-unsur strategis lainnya. Hal itu telah menjadikan Lanud Abdulrachman Saleh  sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II. Karena itu, Lanud Abdulrachman Saleh, harus senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi.

Menurutnya, kesiapsiagaan tersebut dapat terwujud, apabila  Komandan Lanud        Abdulrachman Saleh, selalu mengedepankan  disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena hanya dengan disiplin yang tinggi dan dilandasi semangat yang tinggi pula, diyakini tugas-tugas Lanud Abdulrachman Saleh sebagai satuan  pelaksana operasi koopsau II, dapat dilaksanakan dengan baik.

Upacara sertijab ini dihadiri Kas Koopsau II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Danlanud IWY,  Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan Pengurus,  Para Pejabat Makoopsau II, Para Pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, Pejabat Kosekhanudnas II, dan Pejabat Wing 2 Paskhas Makassar serta personel Makoopsau II baik militer maupun Aparat Sipil Negara (ASN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here