Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di di Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur pada Sabtu (19/4) pukul 14.45 WIB,  mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan. Rata-rata rumah mengalami kerusakan pada bagian genting dan kayu atap akibat tersapu angin.

Alfat warga Suakadana mengatakan, angin puting beliung tersebut terjadi sangat cepat. Sebelum angin berputar datang, kawasan tersebut diguyur hujan deras disertai hujan es.

Meski hanya beberapa detik, namun angin puting beliung membuat rumah dan pohon-pohon tumbang. Beruntung pada kejadian berlangsung tidak ada korban jiwa maupun luka.

” Tidak ada korban jiwa maupun luka hanya, akibat puting beliung terjadi rumah warga banyak yang rusak,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, angin puting beliung menerjang Desa Sukadana. Dari hasil pendataan petugas, terdapat empat puluh dua rumah warga yang mengalami kerusakan.

Petugas yang berada dilokasi, dengan dibantu warga langsung melakukan kerja-bakti untuk memperbaiki genteng rumah yang rusak.

” Dari data jumlah yang terdampak angin kencang adalah, 1. Rumah milik Oman warga Kp. Sukaberkah RT 003 RW 006, Rumah Ayi Badrudin warga Kp. Sukajembar RT 003 RW 005, Amisah, Atih, Oleh, dan Ecin,” ujar Tio.

Sementara kerusakan rumah warga di Kp. Sintok RT 002 RW 005 terjadi pada rumah milik ustad Lukman Nurhakim, dan Yeni Susan.

Di Kp. Cibayondah RT 001 RW 005, rumah milik Rohmat Saepudin, Ustd Mahpudin atap rumah rusak dan longsor ringan, mejid DKM Al Hikmah, dan rumah milik Dede.

Di Kp. Cilimus rumah milik Ustad. Aep dan di Kp Gelar Anyar RT 001 RW 004 rumah rusak milik Andi Sobandi, Ade Soleh, dan Yani.

Di Kp. Margasari RT 003 RW 003 rumah milik Ayi, dan rumah milik Ade Samsuri

Di Kp. Parabon RT 002 RW 004 rumah rusak milik Hj. Nuroh, Sari,

Agus Herdianto, Karim, U Kurnia,  Asep Aripin, Deden, H Ucup, Suherlan, Rustandi, K Asep

“ Di Kp. Cilutung RT 001 RW 008 banguan rusak berupa mejdid DKM AL Fallah, di Kp. Cieceng RT 003 RE 007 rumah milik Agnes, Hendi, Piah, Holil, Deni, Ika, Edi, Eja dan terakhir rumah rusak terjadi di Kp. Sukamulya RT 001 RW 009, Desa Sukadan dengan kerusakan ringan menimpa pada lima orang kepala keluarga,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here