Salah satu baligo yang nyangkut di tiang listrik

Laporan : Shandy/Dani

Cianjur,  metropuncaknews.com – Angin Puting Beliung yang terjadi di Pasekon Cipanas Cianjur, memporak porandakan ranting pohon dan baligo kampanye, Sabtu (10/11) kemarin.

Dari kejadian itu ditemukan adanya ranting pohon dan baligo yang terlepas dari pegangannya (tiang penyangga) menimpa tiang listrik tegangan tinggi. Akibatnya, beberapa wilayah di Kecamatan Pacet dan Cipanas, mengalami mati lampu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja ada masyarakat yang sangat menyesalkan, adanya baligo kampanye yang terlepas dan nyangkut di kabel listrik tegangan tinggi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, hujan deras disertai angin puting beliung, terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Selain ranting pohon dan baligo yang porak-poranda, masih banyak benda lain yang beterbangan.

Salah seorang warga Kampung Pasekon, Mamat (42) mengatakan,  sekira pukul 17.00 WIB, hujan besar disertai angin puting beliung, sehingga banyak benda beterbangan.

” Pada saat terjadi angin puting beliung kemarin, banyak benda beterbangan, bahkan ada baligo kampanye salah satu partai yang lepas terbawa angin dan nyangkut di tiang listrik di daerah Pasekon Cipanas,” kata Mamat.

Akibat dari tersangkutnya baligo tersebut, beberapa wilayah yang mengalami pemadaman listrik. Antara lain Cianjur Kota, Cugenang dan Pacet.

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (11/11), salah seorang rekan kerja awak media di PLN mengatakan, pihaknya  langsung melakukan penormalan secara bertahap, dengan pengecekan atau melokalisir jaringan gawang demi gawang. Karena dikhawatirkan ada gangguan lain seperti yang ada di ‘foto'(Red), pohon atau baliho yang tumbang, terakhir pengamanan gangguan dan dinormalkan kembali.

Diharapkan kepada seluruh tim sukses partai atau biro pemasangan iklan, saat pemasangan iklan, agar tidak terlalu dekat dengan daerah yang berpotensi bahaya dengan listrik. “ Seperti tidak terlalu tinggi dan mendekati arus listrik bertegangan tinggi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here