Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com,-  Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) TNI AD menggelar olah raga Gowes bersama. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi dan diikuti sekitar 40 Gowesser Pussenarhanud, Selasa 2 Juni 2020 dengan titik start Mako Pussenarhanud Jalan Sriwijaya Raya1 Cimahi. 

Gowes Bersama kali ini menempuh jarak sekitar 28 KM. Ada pun routenya Mako Pussenarhanud – Kota Baru Parahiyangan Padalarang – kembali ke Pussenarhanud.

Kegiatan diawali dengan pengecekan suhu tubuh, pengecekan Tensi dan cuci tangan dengan hand sanitiser oleh Tim Kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 dan  dilanjutkan senam pemanasan dipimpin Perwira Jasmani Kapten Arh Vanly.

Gowes sepeda menjadi salah satu kegiatan olahraga yang sekarang ini diminati banyak kalangan. Tidak terkecuali prajurit dan PNS Pussenarhanud. Karena olahraga Gowes murah meriah dan merakyat. Peserta Gowes sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Walaupun cuaca cukup panas namun peserta tetap semangat dan menikmatinya. Karena sepanjang route yang dilewati banyak pemandangan alam Kota Bandung yang sangat indah.

Pada kesempatan tersebut Pajas Pussenarhanud mengatakan, Gowes bersama ini merupakan olah raga bersepeda yang sederhana. Namun sangat bermanfaat bagi kesehatan serta ramah akan lingkungan. Selain itu kegiatan gowes juga merupakan salah satu bentuk refresing agar tetap solid dan semangat dalam menghadapi tugas-tugas kedepan. “ Juga untuk menjalin silaturahmi, keakraban dan kekompakan antara personel,” ucap Pajas.

Sekira pukul 08.30 WIB peserta Gowes sudah kembali masuk ke Mako Pussenarhanud semuanya dalam keadaan aman lengkap. (Sumber : Penpussenarhanud/Penerangan Kodiklatad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here