Tim Kesehatan dari Puskesmas Sukasari disiagakan di lokasi Rapat Pleno

Laporan : Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com   Untuk mengantisi adanya faktor kelelahan pada penyelenggara Pemilu di wilayah kerja PPK Cilaku Kabupaten Cianjur, Puskesmas Sukasari Kecamatan Cilaku turunkan tim kesehatannya di lokasi pleno. Tepatnya di GOR Desa Sukasari, Senin (23/02).

Satu persatu anggota PPK, PPS, saksi dan pihak kemanan mendapat giliran diperiksa kondisi kesehatannya. Hal tersebut adalah inisiatif Camat Cilaku dan Kepala Puskesmas Sukasari. Tujuannya untuk memastikan, kondisi para penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan betul betul sehat.

Salah seorang anggota PPS Desa Rahong Uus Kusmana, S.Pd mengatakan, ini langkah baik dan tepat yang di lakukan pihak kecamatan dan Puskesmas. Khususnya Puskesmas Sukasari yang telah menurunkan tim kesehatannya.

Sehingga anggota PPK, PPS dan anggota keamanan bisa bekerja dengan tenang. Karena sudah terukur kondisi kesehatannya. Sekiranya ada petugas yang kondisinya terdeteksi pada titik lelah, bisa disarankan untuk istirahat.

Untuk itu, lanjut Uus, dirinya dan umumnya rekan-rekan sangat terbantu sekali. Atas semua itu, Uus  mengucapkan banyak terima kasih pada Camat dan Kepala Puskesmas beserta jajarannya.

“ Semoga kegiatan ini bisa dicontoh oleh wilayah lain, sehingga korban meninggal yang dialami pihak penyelenggara Pemilu bisa  terhidari atau nihil,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang anggota keamanan dari  Koramil 01/Kota  Serda Adhista   mengatakan, ini memang yang seharusnya dilakukan untuk mencegah adanya korban sakit atau meninggal. Karena aktivitas penyelenggara Pemilu ini sangat menguras tenaga dan pikiran. Jadi perlu adanya pengecekan kesehatan bagi pihak penyelenggara maupun pihak keamanan bahkan saksi.

“ Terima kasih pada pihak Puskesmas dan kecamatan yang sudah mengambil tindakan itu, mudah-mudahan saja pleno di Cilaku ini berjalan dengan tertib, lancar, aman dan tidak ada koraban sakit maupun meninggal,” kata Adhista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here