Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknewsco. – Puskesmas Nagrak Cianjur Kota, berikan vaksin tahap kedua kepada puluhan lansia dan beberapa perangkat desa yang belum di vaksin. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Mekarsari, Rabu (19/05/2021).

Dalam pelaksanaannya pemaksinan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Nagrak dengan cara mengatur jadwal kedatangan calon penerima vaksin. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

Peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut, ada yang baru mengikuti tahap pertama dan ada pula yang sudah tinggal tahap berikutnya.

Koordinator Imun (Korim) Puskesmas Nagrak Cianjur, Usti Sri Nurhayati mengatakan, vaksin ini sangat diperlukan di masa pandemi covid-19 sekarang ini.

” Sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, vaksinasi ini harus dilakukan,” kata Usti saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi di aula Desa Mekarsari.

Usti melanjutkan, untuk sasaran vaksinasi tahap kedua ini adalah para lansia dan perangkat desa yang belum divaksin.

” Kalau untuk lansia, alhamdulillah sudah banyak meskipun sebelumnya ada yang menolak dengan berbagai alasan, tapi berkat dukungan dari berbagai sektor akhirnya mereka mau divaksin. Artinya mereka itu sudah sadar bahwa vaksin ini memang sangat betul-betul diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkapnya.

Usti berpesan kepada para lansia, jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin ini halal dan betul-betul sangat diperlukan.

” Selama ini, kami belum pernah menemukan hal-hal negatif dari efek vaksin. Artinya semua berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun selama proses vaksinasi ini berlangsung. Mari ikuti anjuran pemerintah dan jangan takut divaksin,” ajaknya.

Selanjutnya Usti mengimbau, kepada seluruh masyarakat Cianjur khususnya, untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang larangan mudik. Dan kalaupun memaksakan mudik harus mematuhi protokol kesehatan. ” Sayangilah keluarga, jangan membawa petaka bagi keluarga. Jadi tetaplah patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here