Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 100 orang lansia warga Desa cipeuyeum beserta perangkat desa mendapatkan vaksinasi. Kegiatan tersebut dilakukan Puskesmas Haurwangi di aula Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Vaksinasi yang digelar Sabtu (22/5/2021) tersebut, memang dikhususkan hanya untuk lansia.

Kepala puskesmas Haurwangi Kankan Sumpena saat ditemui mengatakan, vaksinasi saat ini hanya diberikan pada lansia dan juga perangkat desa. Karena lansia sangat rawan tertular virus. Kegiatan ini pun dilaksanakan bertepatan dengan hari lanjut usia nasional. 

Dalam hal itu, pihaknya telah menjadwalkan vaksinasi khusus lansia akan digelar disetiap desa yang ada dikecamatan Haurwangi hingga tanggal 29. “ Namun, itupun tentunya disesuaikan dengan alokasi vaksin,” jelasnya.

Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihak puskesmas Haurwangi. Karena ini untuk menjaga penyebaran covid 19 di Desa Cipeuyeum. Apa lagi perangkat desa yang jelas sebagai pelayan publik tentunya harus benar – benar aman.

Namun perlu diketahui, untuk lansia di Desa Cipeuyeum ini hanya baru dari 4 ke rw an. Yaitu RW 1,2,3 dan 10. “ Jadi yang belum divaksin, adalah lansia yang ada di 7 ke rw an, kami berharap untuk selanjutnya semua lansia bisa mendapat vaksinasi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here