Laporan : H. Rudi Salam

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mencegah penyebaran virus Corana/Covid 19, Puskesmas Cilaku bekerjasama dengan Kecamatan Cilaku, menyiapkan tim yang bertugas melakukan penyemprotan desinfektan. Karena itu, tim ini kemana pergi selalu membawa senjatanya. Yaitu alat penyemprotan desinfektan.

Tim ini mulai bekerja di lingkungan kantor Puskesmas Cilaku.  Seluruh ruangan dan fasilitas yang ada di lingkungan Puskesmas tersebut tersebut disemprot dengan cairan desinfektan.                               Selanjutnya tim bergerak ke kantor Kecamatan Cilaku, Polsek Cilaku, kantor Desa, Pustu, Polindes, Poskesdes, tempat praktek Bidan Desa, sekolah-sekolah serta masjid yang ada di wilayah Kecamatan Cilaku.

Kepala Puskesmas Cilaku Yudiansyah Sutawijaya, SKM saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan bekerja sesuai persedur dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 ini.

Sebelumnya,lanjut Yudiansyah, pihaknya sudah menginstruksikan  jajaran puskesmas Cilaku, mulai dari dokter, perawat serta Bidan Desa untuk aktif menyosialisasikan tentang adanya penyakit Covid 19 serta cara penyegahan  penyebarannya.                         

Seperti hal halnya yang hari ini dilakukan. Yaitu penyemprotan desinfentan di beberapa fasilitas publik. Salah satunya kantor desa dan sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona/covid 19. Salah satunya dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Sosialisasi itu diberikan pada perangkat desa dan masyarakat yang sedang ada di desa dan sekitar desa.

Yudi pun mengingatkan, dalam bersalaman jangan bersentuhan tangan, termasuk biasakan menggunakan masker. Biasakan cuci tangan setelah beraktifitas. Hindari dulu berkunjung ke tempat tempat keramaian.

Sampai Sabtu (21/03) sudah 4 desa, 4 pustu, Kantor Polsek, Kantor Kecamatan Cilaku, Puskesmas, serta Poned  yang didatangi tim bersenjata alat penyemprotan Desinfektan.   “ Selanjut tim ini akan tetap akan begerak ke fasilitas publik lainnya yang belum disemprot.           Semoga dengan kerja sama semua pihak, penyebaran Covid 19 ini dapat teratasi dan Indonesia khususnya serta umumnya dunia bebas dari Covid 19,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here