Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com Puskesmas Cilaku bekerjasama dengan BKKBN dan PKK Kecamatan Cilaku mengadakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati ‘Hari Kontrasepsi Sedunia, Kamis (10/09).

Kegiatan tersebut berlangsung di Puskesmas Cilaku dengan sasaran sebanyak 150 apsektor dari 10 desa yang ada di Kecamatan Cilaku.

Kepala Puskesmas Cilaku Yudiansyah Sutawijaya mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial memperingati ‘Hari Kontrasepsi Sedunia’ ini, pihaknya bekerjasama dengan UPTD Cilaku, BKKBN dan PKK KecamatanCilaku. Yaitu menggelar bakti sosial, berupa memberikan pelayanan kesehatanmasarakat. Seperti pelayanan KB, pemasangan inflan dan ayudi.

” Dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 150 apsektor, pada pukul 11.00 WIB ini baru mencapai 84 apsektor yang sudah dilayani,” ucap Yudiansyah.

Lebih lanjut Yidi mengatakan, melihat kenyataan tersebut, pihaknya merasa bersyukur. Karena pencaipaian apsektor lebih dari 50 persen dari yang ditargetkan.

” Mungkin apsektor belum datang semua, bisa jadi jumlahnya bisa bertambah,” sambungnya.

Yudiansyah mengimbau pada masyarakat, supaya jangan takut mengikuti program kegiatan KB. Seperti dengan memasang ayubi atau inflan secara tidak langsung itu mendukung program pemerintah.

” Ya, kalau misalkan jarak kehamilan terlalu dekat kan kasihan orang tuanya. Nah, dengan mengikuti program KB ini masyarakat bisa mengatur jarak kehamilan,” jelasnya.

“ Kami berharap, kegiatan ini ada banyak manfaatnya bagi masyarakat. Selain itu juga untuk pencapaian program pemerintah dalam penanggulangan program Keluarga Berencana dengan baik dan pelayanan pun berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara Kepala UPTD P5 wilayah Kecamatan Cianjur Cilaku, Dra. Eti Rohaety menambahkan untuk wilayah yang dibinanya adalah Cianjur, Cilaku dan Cibeber.

” Hari ini kita melakukan monitoring di Puskesmas Cilaku ini, adapun yang sudah terlayani sebanyak 23 Ayudi dan 63 inflan. Dan alhamdulillah untuk Cilaku ini sudah selesai,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here