Gedung baru Puskesmas Cijedil

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan Puskesmas Cijedil memasuki babak akhir. Hal tersebut menandakan siap untuk dioperasikan.

Kendati demikian pihak Puskesmas masih memiliki PR. Yakni lahan parkir untuk menurunkan pasien yang menggunakan kendaraan umum. Karena posisi bahu jalan raya saat ini sempit dan terdapat parit. Sehingga dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Selain itu pihak Puskesmas juga akan membenahi lahan parkir di area Puskesmas.

” Untuk bangunan memang tinggal sedikit lagi selesai, tetapi kita masih punya PR mengenai lahan parkir,” ungkap Dede Rahmat S saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/12).

Dede juga menyatakan siap pindah. Bahkan diakuinya, saat ini pihaknya sudah mempaking peralatan yang sifatnya urgent, untuk mulai dipindahkan.

” Ya, melihat bangunan sudah hampir selesai dan sesuai agenda yang dijadwalkan, kita berinisiatif untuk mempersiapkan lebih awal, dengan tujuan supaya pas tiba waktunya pindah, kita sudah siap,” aku Dede.

Untuk menyelesaikan kekurangan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan akan menganggarkannya ke anggaran tahun berikutnya.

Dede melanjutkan, jika kunci gedung Puskesmas Cijedil yang baru sudah diserahkan ke dinas dan kemudian diserahkan ke pihak Puskesmas, Dede minta waktu dua minggu untuk pembenahan.

” Jika kuncinya sudah diterima, kita minta waktu dua minggu untuk pembenahan, supaya nanti pas peresmian, seluruh pelayanan kesehatan sudah siap digunakan, sehingga masyarakat tidak menunggu terlalu lama,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here