Laporan : Sapta

Cianjur, metropuncaknews.com – Puskesmas Cidaun Cianjur Jawa Barat, melakukan pemeriksaan dan Rapid Test pada pendatang dari luar kota Cianjur, Senin (11/05).

Pada acara tersebut, hadir Plt Bupati Cianjur berserta rombongan yang terdiri dari para Kepala Dinas (Kadis) asal berbagai instansi pemerintahan di Kabpaten Cianjur.

Kepala Puskesmas Cidaun Eman Sulaeman mengatakan, sekira pukul 10.30 WIB, Puskesmas Cidaun melakukan Rapid Test bagi warga Cidaun yang datang dari luar kota/kabupaten yang masuk zona merah.

” Mengingat jumlah alat rapid testnya terbatas, maka kami hanya memprioritaskan warga yang baru datang dari luar kota/kabupaten yang masuk zona merah ini, yang sudah didata oleh pemerintah desa yang berada diwilayah Kecamatan Cidaun,” jelas Eman.

Lanjutnya, pihak Puskesmas Cidaun sebetulnya sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur dan mengajukan permohonan mengadakan rapid test bagi warga yang baru datang dari zona merah penyebaran wabah Virus Corona ( Covid-19 ), atau yang disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP).

” Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut sebanyak 41 orang pendatang, hasilnya negatif semua. Adapun 41 orang yang ikut rapid test itu diantaranya, 36 orang warga Cidaun dan 5 orang dari kegiatan jajaran humas protokoler juga para kadis,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here