Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Rumah bilik yang sudah lapuk termakan usia hingga hampir roboh, milik Ahmad Sanusi (66), seorang ketua RW di Desa Ciharashas Kecamatan Cilaku, dibangun oleh Pusat Zakat Umat (PZU) PWK Persis Cianjur, Minggu (28/10).

Padahal di desa tersebut sedang diadakan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Bahkan tepat didepan rumah Ahmad Sanusi ada satu unit rumah yang dibangun oleh program itu.

Dalam keseharianya untuk memenuhi kebutuhan hidup, Ahmad Sanusi berprofesi sebagai pedagang minuman dingin (sirop, red) di sekolah, dengan penghasilan yang tidak menentu. Sedangkan Lelah (58) istri Ahmad tinggal di rumah saja mengurus rumah tangga.

Selain itu sebagai Ketua RW. 02 di Desa Ciharashas, ia suka membantu masyarakat dalam membuat administrasi kependudukan (mengantar,red).Ada pun upah yang dapatkannya, dirasa masih jauh dari kecukupan, terlebih ia mempunyai empat orang anak.

” Untuk menapkahi keluarga, saya suka jualan sirop di sekolah dan membantu warga membuat surat-surat kependudukan, meski penghasilannya tidak menentu, tetap saya syukuri,”ungkap Ahmad saat ditemui di lokasi.

Disinggung mengenai adanya bantuan dari PZU PWK Persis Cianjur yang bekerjasama dengan PC Persis Cilaku dan SIGAB Persis Kabupaten Cianjur yang telah memberikan bantuan pembangunan Rutilahu miliknya, Ahmad merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

” Saya sangat berterimakasih sekali atas kepedulian para Agnia yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya melalui PZU PWK Persis Cianjur, yang hari ini mereka salurkan untuk membangun rumah saya. Selain itu juga terimakasih kepada PC Persis Cilaku, SIGAB Persis Kabupaten Cianjur dan masyarakat yang turut serta berswadaya melaksanakan pembangunan ini,” kata Ahmad dengan mata berkaca-kaca.

Terakhir, dirinya mengharapkan agar pemerintah setempat maupun daerah lebih memperhatikan masyarakat miskin.

Masih di lokasi yang sama, Ustad Nanang Sadikin Ketua PC Persis Cilaku mengatakan, dengan adanya bantuan Rutilahu ini jelas sangat membantu sekali terhadap keluarga yang benar-benar tidak mampu, maka dari itu saya sangat berterimakasih sekali kepada para Agnia yang sudah menyisihkan sebagian hartanya,” ucap Nanang.

Diharapkan, para Agnia lebih meningkat lagi. Nah, dengan melakukan bedah rumah seperti ini, sebagai bukti penyampaian amanah, khususnya untuk PZU, kedepannya supaya bisa lebih banyak lagi membangun rumah, sehingga para Agnia lebih percaya sepenuhnya, serta bisa menjadi contoh pembangunan Rutilahu yang lainnya, tambah Nanang.

Sementara itu Rusdan Komandan SIGAB Persis Kabupaten Cianjur menuturkan, awalnya kita tidak tahu program apa yang akan dilaksanakan. Alhamdulillah karena kita terus saling koordinasi dan tercetuslah ide pembangunan Rutilahu yang jatuh pada rumah bapak Ahmad Sanusi ini.

Rusdan menambahkan, ini merupakan pelaksanaan pembangunan Rutilahu pertama dari program bedah rumah PWK Persis Cianjur. Mudah-mudahan para Agnia akan semakin bertambah, sehingga akan banyak Rutilahu-Rutilahu yang kita bangun, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here